600 Warga Kota Cirebon Menerima Vaksinasi Gratis

600 Warga Kota Cirebon Menerima Vaksinasi Gratis

CIREBON – Ratusan warga Kota Cirebon mengikuti suntik vaksinasi gratis, Selasa (13/7). Vaksinasi tersebut dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon bersama UPT Puskesmas Kesunean, UPT Puskesmas Cangkol, UPT Puskesmas Perumnas Utara serta Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara (FLHBN) Cirebon di salah satu tempat ibadah Jl Pekiringan, Kota Cirebon.

“Vaksinasi kali ini melibatkan tiga Puskesmas. Adapun sasarannya adalah semua kalangan masyarakat mulai kalangan muda hingga lansia,” ungkap Kepala UPT Puskesmas Kesunean drg Andi B Setiadi kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Menurut drg Andi, jumlah warga yang mengikuti vaksinasi gratis tersebut sebanyak 600 orang.

“Vaksinasi kali ini bukan hanya diberikan kepada warga yang mendapatkan vaksinasi dosis ke dua. Tapi kami juga melayani warga yang baru mendapatkan vaksinasi dosis pertama ,” ujarnya.

Andi menyebutkan, sasaran yang akan divaksin bukan hanya mereka yang tinggal atau berdomisili di wilayah Puskesmas Kesunean saja.

“Yang penting domisilinya atau memiliki KTP Kota Cirebon dan belum pernah divaksinasi dan sudah divaksinasi dosis pertama,” sebutnya.

Nita, warga Kasepuhan Kota Cirebon mengaku dirinya baru pertama kali menerima vaksinasi. \"Ini baru dosis yang pertama. Tidak sakit saat disuntik dan tida ada efek apapun setelah divaksinasi ini,\" ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara Cirebon, Prabu Diaz mengatakan, selain bekerjasama dengan tiga UPT Puskesmas, kegiatan tersebut juga menggandeng  Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon, Brotherhood 1%, Laskar Agung Macan Ali, GM FKPPI Kota Cirebon dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

“Kami merasa senang bisa membantu pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Cirebon untuk mengajak masyarakat agar mau di vaksin dan berharap Covid-19 segera berakhir,” katanya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: