Viral Warga Bikin Bilik Sauna untuk Tingkatkan Imunitas, dr Faheem: Nol Manfaat, Bisa Sebarkan Virus

Viral Warga Bikin Bilik Sauna untuk Tingkatkan Imunitas, dr Faheem: Nol Manfaat, Bisa Sebarkan Virus

JAKARTA - Warga di Jakarta Selatan membangun bilik sauna yang diklaim dapat meningkatkan imunitas terhadap virus corona atau covid 19. Mereka menggunakannya bergantian, dan viral di media sosial.

Kendati demikian, Pakar penyakit menular dari University of Maryland, Amerika Serikat (AS), Dr Faheem Younus menyebut tindakan itu sama sekali tidak berguna.

Warga yang menggunakan bilik secara bergantian, justru berpotensi menularkan virus satu sama lain. \"Nol manfaat,\" tulis dr Faheem, di akun Twitter miliknya.

Ahli penyakit menular Amerika Serikat yang kerap nge-twit dalam bahasa Indonesia itu menambahkan, bermanfaat di masa pandemi COVID-19 ini, bilik sauna yang diklaim warga setempat untuk meningkatkan imunitas malah bisa menjadi tempat penularan virus Corona.

\"Tapi itu bisa menyebarkan virus lebih lanjut di lingkungan tanpa masker dan aerosol ini. Tolong jangan lakukan itu…,\" katanya.

Faheem Younus memang memberikan perhatian khusus kepada isu terkait virus corona, khususnya Indonesia.

Selain membagikan informasi terkait penanganan covid-19, dia juga kerap mengedukasi masyarakat dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Penyampaiannya yang lugas, memudahkan untuk dimengerti. Salah satu twitt-nya yang paling dikenal adalah ketika dia menyoal penyemprotan disinfektan ke jalanan. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: