Tabrakan dan Kena Penalti, Lewis Hamilton Tetap Juara

Tabrakan dan Kena Penalti, Lewis Hamilton Tetap Juara

SILVERSTONE – Lewis Hamilton tampil impresif. Dia sukses memenangi GP Inggris dalam lanjutan Formula 1 musim 2021, di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu malam (18/7/2021) WIB.

Lewis Hamilton finis terdepan setelah sempat bersenggolan dengan Max Verstappen (Red Bull) di awal balapan.

Ia juga sempat mendapat penalti 10 detik, namun akhirnya bisa menyalip pembalap Ferrari Charles Leclerc di tiga lap terakhir.

Saat balapan dimulai, Verstappen start terdepan tepat di depan Hamilton yang mengawali balapan di posisi kedua.

Kedua pembalap bersaing ketat sejak start hingga memasuki Copse Corner keduanya berkecepatan tinggi.

Hamilton melesat ke dalam dan berhenti di samping Verstappen.

Pembalap Belanda itu menekan Hamilton, membuat kontak dan meluncur melintasi kerikil hingga menabarak dinding pembatas ban.

Petugas medis memeriksa Verstappen yang dengan hati-hati keluar dari mobil dan tampaknya tidak terluka.

Sementara Hamilton mengalami kerusakan pada mobilnya dan kembali ke pit setelah balapan dihentikan sementara, ditandai dengan bendera merah dikibarkan.

Setelah balapan dilanjutkan, pihak pengawas balapan menjatuhkan penalti 10 detik kepada Hamilton buntut dari insiden bersenggolan dengan Verstappen tadi.

Meski demikian, Hamilton mampu mengejar Leclerc di posisi terdepan. Ia melewati pembalap Monegasque itu pada Lap ke-50 dari 52 lap.

Hingga akhirnya pembalap Inggris itu memenangkan balapan GP Inggris di depan pendukungnya sendiri. Ia finis terdepan dengan catatan waktu 1 jam 58 menit 23.284 detik.

Leclerc juga patut mendapat apresiasi yang berada di posisi terdepan hampir sepanjang balapan GP Inggris sebelum di disalip Hamilton.

Leclerc finis kedua. Dan itu adalah podium pertamanya musim ini, 70 tahun setelah kemenangan GP pertama Ferrari di sini, 1951.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: