Tragis, 18 Kapal Tenggelam, 21 Orang Meninggal, 34 Masih Hilang karena Cuaca Buruk

Tragis, 18 Kapal Tenggelam, 21 Orang Meninggal, 34 Masih Hilang karena Cuaca Buruk

SEDIKITNYA 18 kapal motor dengan 138 anak buah kapal (ABK) tenggelam di perairan Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (13/7/2021). 21 nelayan ditemukan meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi mengungkapkan, baru 2 nelayan yang ditemukan selamat. Sementara 34 lainnya masih dalam pencarian oleh petugas.

Dua korban selamat dievakuasi KRI Krambit. Data Kantor SAR Pontianak mencatat hingga saat ini total ABK yang menjadi korban kecelakaan sebanyak 138 orang.

Sebanyak 83 orang di antaranya selamat, 34 orang dalam pencarian, dan 21 orang meninggal dengan total kapal motor yang tenggelam sebanyak 18 unit.

Yopi menambahkan bahwa pihaknya hari Selasa atau bertepatan dengan Lebaran Besar 2021 tetap melakukan pencarian puluhan nelayan yang tenggelam dampak cuaca buruk karena diterjang ombak di perairan Kalimantan Barat, Selasa (13/7) malam.

\"Sesuai dengan jadwal, kami (tim SAR gabungan) tetap melanjutkan pencarian terhadap korban tenggelam meskipun pada hari libur Iduladha 1442 Hijriah,\" katanya.

Dia menegaskan bahwa pihaknya mengutamakan operasi kemanusian. Bagi pihak keluarga korban yang belum menghubungi Posko DVI Dokkes Polda Kalbar.

Dia berharap mereka segera menghubungi dan mendatanginya karena hingga saat ini masih tiga jenazah yang belum teridentifikasi. (yud/antara/jpnn)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: