Idul Adha, Ini yang Dilakukan Keluarga Besar Keturunan Sultan Kasepuhan XI

Idul Adha, Ini yang Dilakukan Keluarga Besar Keturunan Sultan Kasepuhan XI

CIREBON – Memperingati Hari Raya Idul Adha keluarga besar keturunan Sultan Kasepuhan XI menyembelih 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Selasa (20/7).

Usai melaksanakan salat Idul Adha, Polmak Keraton Kasepuhan Rahardjo Djalil beserta keluarga besar Sultan Sepuh XI dan warga sekitar memotong hewan kurban di pekarangan rumah kulon area Keraton Kasepuhan.

\"Alhamdulillah, kita semua masih diberikan kesehatan, kekuatan dan rizki oleh Allah SWT. Di Hari Raya Idul Adha ini kita wajib berbagi kepada yang membutuhkan dan hari alhamdulillah ini kami memotong 2 ekor sapi, dan 1 ekor kambing,\" ujar Polmak Keraton Kasepuhan Rahardjo Djalil kepada radarcirebon.com, Selasa (20/7).

Rahardjo berharap, semoga daging kurban tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.

\"Insya Allah tahun depan kalau diberikan rizki tambahan, kita akan tingkatkan lagi. Untuk penyaluran daging kurban sekitar wilayah ini, kami betul-betul sangat memperhatikan sekali prokes. Yang berhak mendapatkan daging kurban, kami berikan kupon, nanti kupon itu diberikan kepada RT masing-masing, terutama RW Magersari\", jelasnya Rahardjo Djalil juga memberikan pesan kepada masyarakat agar bagi yang mampu marilah dalam masa yang sulit khususnya di masa pandemi ini bisa saling membantu. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: