Baznas Bagikan Daging Kurban

Baznas Bagikan Daging Kurban

CIREBON-  Melalui program Kurban Bersama Baznas (Kurma), usai penyembelihan hewan kurban, Baznas Kota Cirebon membagikannya. Sebanyak 5 ekor kambing disembelih di kantor Baznas, selanjutnya dibagikan kepada warga.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg mengatakan, pihaknya setiap tahun rutin melaksanakan  kurban Kurma. Tahun ini, kata Taufik, terhimpun hewan kurban sebanyak 5 ekor kambing. “Alhamdulillah tahun ini terhimpun 5 ekor kambing melalui program Kurma,” kata Taufik.

Daging kurban ini, lanjut Taufik, dibagikan kepada masyarakat sekitar dan warga terdampak Covid-19, khususnya sekitar kantor Baznas. Dirinya berharap, daging kurban bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar, khususnya yang terkena pandemi.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para instansi, mulai dari perbankan syariah hingga BUMD yang telah mempercayakan penyembelihan hewan kurban melalui Baznas. “Kambing dari perbankan hingga BUMD langsung kita distribusikan ke warga sekitar,” bebernya.

Sebagai bagian dari  lembaga sosial, masih kata Taufik, pihaknya  memanfaatkan momentum ini untuk berkontribusi. Sehingga bisa meringankan warga. “Memilih Hari Tasyrik karena kondisi tidak boleh berkerumun. Agama juga membolehkan selama Hari Tasyrik menyembelih hewan kurban,” pungkasnya. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: