PDIP Kota Cirebon Buka Dapur Umum, Anggota Fraksinya di DPRD Rela Potong Gaji

PDIP Kota Cirebon Buka Dapur Umum, Anggota Fraksinya di DPRD Rela Potong Gaji

CIREBON – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kota Cirebon membuka dapur umum, Rabu (28/7).

Itu dilakukan untuk membantu warga Kota Cirebon yang sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman. Dapur umum tersebut akan menyediakan kebutuhan makan siap saji.

Dan setiap harinya akan disiapkan 500 bungkus nasi kotak yang akan dibagikan ke pasien Covid-19 yang sedang menjalani isoman.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati kepada radarcirebon.com mengatakan, masyarakat yang sedang isoman sangat membutuhkan bantuan makanan. Selain dapur umum, DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon juga membuka Posko Darurat Covid-19.

\"Nanti para pengurus di tingkatan PAC dan ranting bertugas mendata dan menginventarisasi warga di lingkungannya yang sedang menjalani isoman untuk disuplai kebutuhan makannya dari dapur umum DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon,\" katanya.

Fitria menyebutkan, dapur umum PDI Perjuangan ini dibuka secara serentak seluruh Jawa Barat bahkan Indonesia.

\"Untuk Kota Cirebon, dapur umum baru akan mulai besok (29/7) di sekertariat DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon Jl Diponegoro. Dengan adanya dapur umum PDI Perjuangan ini untuk membantu meringankan pasien isoman,\" sebutnya.

Menurut Wakil DPRD Kota Cirebon ini, PDI perjuangan akan terus berada di tengah-tengah masyarakat dalam melewati masa pandemi ini sampai kita semua bangkit kembali.

\"Mudah-mudahan dengan semangat gotong royong ini, kita semua bisa melaluinya dengan kuat dan tetap semangat,\" ujarnya.

Di tempat yang sama, Cicip Awaludin, Komandan Satgas Cakrabuana PDI Perjuangan Kota Cirebon yang juga anggota DPRD Kota Cirebon menuturkan, seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Cirebon rela gajinya dipotong biaya penanganan darurat Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: