Arga Video Call Jokowi, Bocah Viral yang Azan di Pemakaman Ibunda

Arga Video Call Jokowi, Bocah Viral yang Azan di Pemakaman Ibunda

KUTAI - Arga melakukan video call dengan Presiden Jokowi dan mendapatkan bantuan. Bocah 13 tahun asal Tenggarong itu sempat viral setelah mengumandangkan azan di pemakaman ibunya.

Arga bersama 3 saudaranya ditinggal oleh orangtua mereka yakni Ali Yusni dan Deasy Setiawati yang meninggal dunia nyaris bersamaan setelah terpapar Covid-19.

Dalam video yang sempat viaral di media sosial, Arga dengan menggunakan APD lengkap, mengumandangkan azan saat pemakaman ibunya. Dengan ketegaran penuh, azan yang dikumandangkan Arga terdengar lantang dalam video tersebut.

Empat anak dari mendiang Ali-Deasy, yaitu Arya (17), Arga (13), Abrar (8), dan Aira (4,5). Mereka kini tinggal di rumah neneknya di Jalan Tenis Lapangan, Gang 2 Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong.

Ketegaran Arga dan tiga saudaranya mendorong Jokowi melakukan video call, pada Rabu (28/7).

Saat video call itu, Arga didampingi Bupati Kukar Edi Damansyah, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amri Wientama, dan Dandim 0906/Tgr Letkol (Inf) Charles Alling.

Empat bersaudara itu menerima langsung bantuan uang tunai Rp 25 juta yang dikirim kepada anak sulung. Presiden berpesan agar empat bersaudara itu bersemangat dalam belajar. Serta bantuan tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya.

Jokowi juga menyampaikan rasa dukacitanya dan mendoakan empat bersaudara ini menjadi anak yang sukses. “Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari dan bermanfaat,” ujar Jokowi kepada Arga.

Sementara itu, Arga juga mengatakan bahwa dirinya juga akan selalu mendoakan kedua orang tuanya yang sudah berpulang.

“Saya mendoakan ayah dan ibu mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan semoga kakak adik diberi ketabahan,” kata Arga dengan tegar.

Jokowi juga sempat menanyakan keinginan Arga yang lainnya. \"Arga pengin apa lagi?\" tanya Presiden.

\"Ingin jadi polisi,\" jawab Arga dengan lantang.

Presiden meminta agar empat bersaudara itu bersabar dan menganggap keluarga lainnya seperti orangtua sendiri.

\"Salam sama keluarga di sana ya,\" tutup Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: