Di Indonesia, Harimau Saja Ikut Kena Covid, Kini Harus Isolasi

Di Indonesia, Harimau Saja Ikut Kena Covid, Kini Harus Isolasi

JAKARTA - Dua ekor Harimau Sumatera di Taman Margasatwa, Ragunan, terinfeksi covid 19. Ternyata ini bukan kasus pertama, sudah ada beberapa kejadian di negara lain.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan, kedua harimau bernama Hari dan Tino, kini menjalani isolasi, karena harus dipisahkan dari yang lainnya.

\"Dua warga DKI, Hari dan Tino terpapar COVID. Tidak ada pilihan. Mereka harus isolasi. Diputuskan untuk isolasi mandiri di tempat tinggalnya. Pasokan makanan dan obat dicukupi selama isolasi dan proses penyembuhan,\" kata Anies seperti dikutip akun Instagram-nya, @aniesbaswedan, Minggu (1/8/2021).

\"Di Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mereka tinggal. Ya, Hari dan Tino adalah Harimau Sumatera. Mereka didiagnosis positif COVID-19 15 Juli lalu,\" imbuh Anies.

Seperti diketahui, virus corona yang pada awal kasus disebut ditukarkan dari kelelawar kepada manusia, ternyata juga bisa menular kepada hewan.

Di Taman Safari dan Kebun Binatang San Diego, California, Amerika Serikat, telah menjalani tes COVID-19 dengan menunjukkan hasil positif COVID-19 pada Januari 2021.

Kemudian seekor kucing peliharaan di Inggris dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Kucing peliharaan ini diyakini sebagai hewan pertama yang terinfeksi Corona di wilayah Inggris. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: