Edukasi Masyarakat, Repdem Bagikan Masker

Edukasi Masyarakat, Repdem Bagikan Masker

CIREBON- Tingginya penularan Covid-19 dan pemerintah mengingatkan masyarakat menggunakan masker dobel, langsung direspons DPC Repdem Kota Cirebon. Kemarin (2/8) organisasi yang dikomandoi Jafarudin ini menggelar sosialisasi dan edukasi penggunaan masker dobel.

Ketua DPC Repdem Kota Cirebon, Jafarudin, mengatakan, hari ini (kemarin red) Repdem Kota Cirebon melakukan Sosialisasi dan Edukasi penggunaan Masker double. Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat di lingkungan padat penduduk dan orang-orang  yang beraktivitas tinggi dan sering bertemu banyak  orang.

Selain itu, kata Jafarudin, Repdem juga mengedukasi warga yang menerima bantuan /BST, yang akan melakukan vaksinasi dengan menunggu antrean.

“Pemilik warung, kedai kopi karena bertemu langsung dengan pembeli juga bagian yang kami edukasi,” ujarnya.

Tidak hanya itu tukang becak juga bagian yanh diedukasi, karena mereka mencari rejeki di jalan yg penuh debu dan sering membawa penumpang.

Selain meng-edukasi masyarakat, masih kata Jafar,  untuk menggunakan masker double di saat atau pada tempat-tempat tertentu, Repdem Kota Cirebon juga memberi  apresiasi kepada mereka  berupa beras dan mi instan.

“Repdem peduli  membagikan masker medis 100 pcs, masker kain repdem 100 pcs, beras dan mie instan sebanyak 100  paket,” bebernya.

Pihaknya berharap melalui edukasi dan pembagian sembako serta masker doubel ini agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker dengan benar. (abd).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: