Tips Menjadikan Bangun Tidur di Pagi Hari Semakin Segar

Tips Menjadikan Bangun Tidur di Pagi Hari Semakin Segar

Hal ini dilakukan agar udara yang masuk dan anda hirup bisa membuat pikiran anda fresh dan sinar matahari yang masuk membuat anda berenergi untuk siap memulai aktifitas.

Pikiran akan membuat respon lebih terhadap cahaya matahari pagi dan udara segar yang bisa menjauhkan anda dari keinginan untuk tidur kembali.

4. Minum air putih

Ternyata ketika anda tidur, tubuh menggunakan simpanan air yang terkandung di dalam tubuh untuk proses metabolisme, sehingga menyebabkan anda kehilangan banyak cairan saat bangun.

Air putih yang anda konsumsi juga dapat membantu menstimulasi sistem saraf dan pencernaan anda. Minumlah segelas air putih ketika anda bangun tidur, agar membantu menyegarkan tubuh dan membuat anda siap untuk beraktivitas.

5. Segera Mandi

Mandi air dingin setelah bangun tidur akan membangunkan sistem syaraf anda dan membantu menyadarkan anda. Usai mandi, biasanya sudah tidak ada lagi rasa mengantuk dan malas karena pikiran dan tubuh anda sudah benar-benar bangun.

6. Sarapan Pagi

Setelah berpuasa sepanjang malam, tubuh memerlukan energi untuk beraktivitas. Makan pagi untuk memulai proses metabolisme tubuh dan membangun energi baru bagi tubuh.

Makan makanan yang sehat pada pagi hari dengan karbohidrat komplek seperti gandum, akan sangat baik untuk meningkatkan energi selama beraktivitas seharian.

7. Tarif Nafas dan Tenang

Berilah sejenak waktu untuk anda bernafas dalam-dalam agar menenangkan tubuh dan pikiran. Awali hari anda dengan tenang agar segala aktivitas sesuai dengan mood baik anda.(tipstren)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: