Beri Pengakuan atau Sanksi, Pemimpin G7 Sepakat Berkoordinasi Tentukan Taliban

Beri Pengakuan atau Sanksi, Pemimpin G7 Sepakat Berkoordinasi Tentukan Taliban

Serangan 11 September, sering disebut sebagai 9/11, adalah serangkaian empat serangan teror terkoordinasi oleh kelompok teroris Al Qaeda di Amerika Serikat pada Selasa pagi, 11 September 2001.

Sementara itu, Jerman akan menekan mitra G7 agar memberikan dana tambahan untuk bantuan kemanusiaan. “Menurut saya, negara-negara G7 harus memenuhi tanggung jawab mereka dan menemukan cara untuk mengurangi kesulitan kemanusiaan akut yang sudah lazim di kawasan itu dan yang akan meningkat selama beberapa minggu mendatang,” ujar Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas.

Pada Minggu (22/8), Biden mengatakan kepada wartawan bahwa Amerika Serikat sudah berkomunikasi dengan Taliban untuk memfasilitasi evakuasi. Tapi, Taliban meminta legitimasi dalam jangka panjang.

Permintaan itu berarti Taliban akan membutuhkan bantuan tambahan dalam hal ekonomi, perdagangan, dan berbagai macam hal. Namun, tanggapan internasional – termasuk kemungkinan penjatuhan sanksi – akan bergantung pada tindakan Taliban ke depan di Afghanistan. (ant/jp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: