Janji Mumtaz Raiz Berenang Jakarta-NTT Ditagih, Gara-gara Ini

Janji Mumtaz Raiz Berenang Jakarta-NTT Ditagih, Gara-gara Ini

JAKARTA - Janji Mumtaz Rais berenang dari Jakarta menuju Nusa Tenggara Timur (NTT) kini ditagih. Musababnya, Partai Ummat, kini telah mendapatkan SK Menkumham.

Bagaimana janji berenang itu bermula? Pada 2020 lalu, putra bungsu Amien Rais itu menegaskan akan berenang dari Pantai Indah Kapuk Jakarta ke Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT) bolak-balik bila PAN Reformasi mendapatkan SK dari Kemenkumham.

“Jika sampai Menkumham kasih SK untuk PAN Halusinasi ini, maka saya akan beri give away lagi, berenang dari Labuan Bajo sampai Kapuk. Bolak-balik,” kata Mumtaz Rais kepada wartawan, Selasa (1/9/2020).

Diketahui, Partai Ummat didirikan oleh Amien Rais bersama sejumlah elit PAN yang kecewa dengan hasil Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2020.

Awalnya, nama partai baru bentukan Amien Rais itu adalah PAN Reformasi. Belakangan, Amien Rais lebih memilih nama Partai Ummat.

Mereka yang kecewa dengan kepemimpinan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan memilih hengkang dan bergabung dengan Partai Ummat.

Partai Ummat akhirnya mendapat SK dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). SK itu bernomor M.HH Kep.13.AH.11.01 tahun 2021 tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat. (yud/pojok satu)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: