Penampakan Jimat yang Dibawa Pelajar SMK saat Tawuran di Simpang Trusmi Cirebon

Penampakan Jimat yang Dibawa Pelajar SMK saat Tawuran di Simpang Trusmi Cirebon

CIREBON - Ratusan pelajar yang terlibat tawuran di simpang Trusmi, Kabupaten Cirebon, Selasa (28/9/2021) kini masih diamankan di Polsek Weru.

Selain mengamankan para pelaku, polisi juga mendapati sejumlah barang bukti. Seperti gear, obeng, kayu balok hingga batu.

Menariknya, dari deretan barang bukti itu, terdapat sebuah benda mirip ikat pinggang dengan tulisan Arab. Kendati demikian belum diketahui milik siapa benda yang diduga jimat itu.

Kapolsek Weru, Kompol Endang Kusnandar mengatakan, tawuran tersebut terjadi di sepanjang jalan provinsi. Bahkan sebenarnya sudah mulai dari wilayah Kota Cirebon, lalu berlanjut di simpang Trusmi.

\"Kita berhasil mencegah tawuran semakin membesar. Jadi para pelajar ini berhasil kita tangkap,\" kata kapolsek, kepada Radar Cirebon, Selasa (28/9/2021).

Diungkapkan dia, saat polisi datang, para pelajar yang diketahui dari 9 SMK di Kota dan Kabupaten Cirebon itu berusaha kabur menggunakan truk. Kemudian mereka dikejar polisi dan bisa ditangkap.

\"Kita amankan barang bukti ketapel, gear, obeng, balok kayu, dan batu. Sejauh ini, kita data ada korban 4-5 orang terkena pukulan maupun senjata,\" tuturnya.

Untuk penanganan lebih lanjut, kata Kapolsek, mereka didata asal sekolah dan orang tua. Kemudian akan diberikan pembinaan, membuat surat pernyataan serta dikembalikan ke orang tua.

Pihaknya meminta sekolah asal agar memberikan sanksi. Kemudian mengimbau pihak sekolah agar menginstruksikan siswanya agar tidak berkerumun, apalagi tawuran.

\"Seyogyanya sepulang sekolah pulang ke rumah masing-masing. Sebab covid-19 masih ada. Para guru diminta mengimbau siswanya agar pulang ke rumah masing-masing,\" tandasnya. (cep)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: