AKMI Suaka Bahari Gelar Vaksinasi untuk Warga dan Taruna

AKMI Suaka Bahari Gelar Vaksinasi untuk Warga dan Taruna

CIREBON - Akademi Maritim (AKMI) Suaka Bahari Cirebon kembali menggelar program vaksinasi. Program vaksinasi Covid-19 yang digelar Kamis (30/9), menyasar ratusan warga sekitar, serta para taruna-taruni AKMI Suaka Bahari.

Ketua Satgas Covid-19 AKMI Suaka Bahari Cirebon, Ahmad Fikri SH mengatakan, vaksinasi yang digelar tersebut merupakan program kedua kali. Sebelumnya, vaksinasi digelar untuk para petugas pelayanan publik yang terlibat secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Alhamdulillah, AKMI Suaka Bahari Cirebon bekerja sama dengan Puskesmas Ciperna telah menjalankan vaksinasi dosis pertama untuk warga sekitar dan juga taruna-taruni,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fikri menjelaskan, program vaksinasi digelar untuk mendukung percepatan program pemerintah, serta terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan pendidikan. Selain itu, kegiatan yang menyasar para taruna-taruni tersebut juga bertujuan untuk mempersiapkan perkuliahan tatap muka (PTM) di AKMI Suaka Bahari.

“Kegiatan ini digelar untuk mendukung percepatan program vaksinasi yang diamanatkan oleh pemerintah. Khususnya yang berada di lingkungan pendidikan,” ungkap Fikri.

Menurut Fikri, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 disambut baik, khususnya oleh para taruna-taruni AKMI Suaka Bahari. Karena bagaimanapun juga, lanjut Fikri, syarat untuk pelaksanaan PTM Terbatas di kampus adalah telah dilakukannya vaksinasi dan dalam kondisi sehat. Dengan pelaksanaan vaksinasi ini, diharapkan akan memantapkan civitas akademika dalam menggelar PTM Terbatas. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: