Waspada! Kejahatan di Jalan Kian Marak, Pelaku Incar Anak Sekolah

Waspada! Kejahatan di Jalan Kian Marak, Pelaku Incar Anak Sekolah

CIREBON - Kejahatan jalanan (Street Crime) masih marak di Kabupaten Cirebon.

Astrid seorang siswi SMA warga Dusun Talun, Desa Cirebon Girang, Kabupaten Cirebon menjadi korban percobaan begal di Jalan perbatasan Grenjeng dengan Desa Sampiran, Kabupaten Cirebon, Rabu siang (6/10) sekitar pukul 12.30 WIB.

Meski tidak ada barang berharga yang berhasil dirampas para pelaku begal, namun Astrid mengalami luka akibat berkelahi dengan para begal mempertahankan sepeda motornya.

Keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, peristiwa ini bermula ketika korban sedang menggunakan sepeda motor menuju rumah usai belajar di sekolah dari arah Grenjeng menuju Desa Cirebon Girang, setibanya di fly over Grenjeng, tiba-tiba laju sepeda motor korban dihentikan oleh dua orang pelaku begal.

Saat dihentikan oleh kedua begal, korban ditodong senjata tajam dan berusaha merampas sepeda motor serta barang-barang berharga yang dibawa korban.

Tidak ingin kendaraannya dirampas, korban pun melakukan perlawan terhadap para begal tersebut. Kesal aksinya gagal, pelaku begal pun melukai korban dengan senjata tajam.

Setelah melukai korban, kedua pelaku begal tersebut langsung kabur menggunakan sepeda motor jenis Vixion.

\"Kejadiannya saat saya pulang sekolah. Pas di lokasi itu saya dicegat dua orang begal bawa celurit. Nah, waktu mereka (begal) mau coba merampas sepeda motor saya, sebisa mungkin melakukan perlawan. Tapi mereka malah melukai saya dengan Sajam di bagian tangan dan pipi. Untungnya sepeda motor dan barang saya tidak ada yang berhasil di begal,\" ungkap Astrid.

Astrid berharap pihak kepolisian segera menangkap para kawanan begal tersebut.

\"Ya Saya berharap pihak keamanan (Polisi) segera memproses kejadian ini, apalagi memang daerah situ (TKP) sepi,\" pungkasnya.

Perlu diketahui, setelah kejadian percobaan pembegalan yang dialami Astrid, hanya selang waktu beberapa jam kemudian, peristiwa penjambretan di wilayah Desa Kecomberan terjadi. Kali ini korbannya merupakan siswa SMPN 1 Talun, Kabupaten Cirebon. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: