Tragis! 5 Pekerja Tewas Kehabisan Oksigen di Gorong-gorong

Tragis! 5 Pekerja Tewas Kehabisan Oksigen di Gorong-gorong

TANGERANG - 5 pekerja bernasib tragis, mereka ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam gorong-gorong di Kawasan Taman Royal, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten Kamis (7/10) sore.

Para pekerja diduga tewas lantaran kehabisan oksigen. “Iya lima orang (meninggal),” ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Deni Koswara, dilansir dari Pojoksatu.id.

Deni menjelaskan, sebelumnya BPBD telah mengevakuasi 2 orang pekerja yang tewas. Kemudian setelah gororng-gororng ditutup kembali.

Namun, pada sore harinya sekitar pukul 16.00 WIB, pihaknya mendapat laporan bahwa masih ada beberapa orang lagi di dalam gorong-gorong.

Baca juga:

Puluhan personel BPBD lantas dikerahkan untuk melakukan evakuasi lanjutan. Gorong-gorong kembali dibuka dan ditemukan tiga orang lagi dalam kondisi sudah tak bernyawa.

“Saya justru dapat informasi dari Polsek itu barusan posisi jam 16.00 WIB bahwa ada dua lagi karena tadi informasi dari Telkomnya enggak jelas berapa yang masuk, kemudian berapa yang meninggal,” ucapnya.

“Dan ternyata yang tiga (korban) itu yang tadi katanya yang diakui satu orang, yang dua orang itu warga. Mungkin dua orang yang ini (pegawai) Telkom,” jelasnya.

Sementara itu, petugas Damkar yang melakukan proses evakuasi di gorong-gorong di Tangerang melakukan penyedotan air dengan menggunakan pipa berukuran besar.

Beberapa petugas diturunkan ke dalam gorong-gorong untuk melakukan pengambilan jasad korban.

Beberapa waktu kemudian, satu korban ditemukan sekitar pukul 17.50 WIB. Satu korban lainnya ditemukan pada sekira pukul 18.16 WIB.

Korban terlihat dalam kondisi tubuh kaku, mengenakan celana tanggung namun tidak mengenakan baju atau atasan atau pakaian pengaman. Korban kemudian diangkut ke rumah sakit dengan mobil ambulans.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: