Begini Cara Mudah Download Video YouTube Kualitas HD

Begini Cara Mudah Download Video YouTube Kualitas HD

YOUTUBE tidak hanya situs untuk mengunggah, menonton, dan berbagai video, namun telah menjadi situs hiburan online yang banyak digunakan oleh pengguna internet.

Kekurangan dari situs YouTube adalah tidak menyediakan fitur download video youtube, sehingga diperlukan alat konversi YouTube untuk mengunduh video dari YouTube.

Apa Itu Konversi Video YouTube?

Konversi adalah sebuah proses perubahan, konversi video YouTube ke MP3 artinya proses merubah file video YouTube ke dalam format MP3. Jika Anda hanya ingin mendengarkan musik saja, maka Anda dapat merubah video musik dari YouTube menjadi MP3. 

Selain merubah, Anda juga bisa mengunduh dan menyimpan video YouTube ke dalam perangkat Anda. Dengan demikian, Anda bisa lebih menghemat kuota dan menonton video secara offline. 

Music yang berhasil Anda unduh dengan format MP3 maupun MP4 dapat Anda dengarkan dimana saja dan kapan saja saat perjalanan, bersantai, maupun saat melepas penat. Lantas bagaimana cara mengubah video YouTube menjadi file MP3 dan MP4? Simak cara mudah di bawah ini.

Cara Mengubah Video YouTube ke Format MP3

Download video YouTube dalam format MP3 dapat Anda lakukan tanpa perlu mengunduh dan menginstall aplikasi. Berikut ini langkah-langkah mudah mengunduh video YouTube melalui situs ToMP3.cc:

  1. Buka aplikasi YouTube pada perangkat Anda, pastikan Anda tersambung ke jaringan internet dan memiliki kuota data.
  2. Pilih dan bukalah video yang ingin Anda unduh dan ingin Anda ubah ke dalam format MP3
  3. Saat video terbuka, Anda dapat melihat pilihan menu Share/Bagikan yang terdapat di bagian bawah video, klik ikon Share/Bagikan dan copy/salin URL dari video yang Anda pilih
  4. Selanjutnya, Anda perlu membuka halaman tab baru pada browser Anda dan kunjungi situs ToMP3.cc
  5. Tempelkan URL video yang telah Anda salin ke dalam kolom pencarian yang terdapat di halaman utama dari situs ToMP3.cc
  6. Lalu klik Mulai/Start
  7. Pilihlah jenis file yang ingin Anda ubah beserta kualitasnya, lalu tekan Mengubah
  8. Setelah beberapa detik, file telah siap diunduh. Klik Unduh untuk menyimpan file ke dalam perangkat Anda.
  9. Selesai

Anda dapat mengulangi langkah-langkah di atas untuk mengonversi atau mengunduh video YouTube lainnya.

Situs ToMP3.cc

Website ToMP3.cc adalah sebuah situs yang memberikan layanan untuk mengunduh video YouTube dalam berbagai format file baik format video maupun audio. Anda dapat memilih mengunduh video YouTube dalam file MP3, MP4, atau video dengan kualitas terbaik.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: