Bangun Ekosistem, UGJ Gelar Workshop Teaching

Bangun Ekosistem, UGJ Gelar Workshop Teaching

CIREBON – UGJ Cirebon terus melakukan peningkatan mutu pendidikan. Salah satunya dengan diadakannya Workshop Teaching Factory and Marketplace Digital Marketing bagi tenaga pengajar UGJ di Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (19/10).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun ekosistem pembelajaran Digital Marketing melalui pusat inkubator Digitalpreneurship. Sehingga, diharapkan para mahasiswa hasil lulusan dari UGJ dapat memiliki jiwa wirausaha dan berdaya saing.

Dalam  kegiatan tersebut, turut hadir secara langsung, Rektor UGJ Prof Dr Mukarto Siswoyo, para narasumber, dan peserta yang difokuskan untuk seluruh ketua prodi, sarjana, dosen kewirausahaan di setiap prodi di lingkungan UGJ.

Ketua Pelaksana Workshop dan Teaching tersebut, Dr Cita Dwi Rosita MPd mengatakan, pembelajaran digital marketing tidak hanya akan diterapkan di satu jurusan saja. Melainkan, nantinya, semua program studi dapat melaksanakan program tersebut.

\"Nantinya, kami harapkan para dosen bisa mengembangkan para mahasiswanya untuk bisa menjadi wirausaha,\" ujar Cita.

Kegiatan yang diadakan UGJ tersebut juga merupakan program hibah matching fund yang didapatkan oleh Tim Dosen yang diketuai Dr Cita dalam rangka mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

\"Kita harapkan terbentuknya suatu ekosistem pembelajaran Digital Marketing bagi mahasiswa melalui Pusat Inkubator Digitalpreneurship,\" ungkapnya, yang juga Kepala Inovasi dan Pengembangan UGJ.

Sementara itu, Mukarto Siswoyo mengungkapkan, kegiatan tersebut terbagi dalam dua sesi. Di antaranya pemberian wawasan dari narasumber tentang digital marketing. Serta, pemaparan oleh praktisi mengenai marketplace.

\"Harapannya, setelah workshop ini, dosen dan semua prodi bisa memformulasikan bahan ajaran agar terintegrasi dalam kurikulum,\" kata Mukarto. (jrl/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: