Dr Edial Sanif Sp.JP FIHA FAsCC FICA Terpilh Secara Aklamasi Sebagai Ketua IDI Kota Cirebon

Dr Edial Sanif Sp.JP FIHA FAsCC FICA Terpilh Secara Aklamasi Sebagai Ketua IDI Kota Cirebon

CIREBON- Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon kembali digelar, bertempat di Grage Hotel, Muscab di gelar secara daring maupun Luring. Hadir langsung peninjau dari IDI Jabar yang juga Wakil Ketua 2 IDI jabar Dr M Luthfi Sp.PD FINASIM.

Dalam Muscab tersebut, peserta secara aklamasi terpilih kembali sebagai ketua IDI Kota Cirebon periode 2021-2026 Dr Edial Sanif SpJP FIHA FAsCC FICA. 

Ketua terpilih IDI Kota Cirebon, Dr H M Edial Sanif Sp.JP FIHA mengucapkan terima kasih atas kepercayaan peserta Muscab yang secara aklamasi kembali memilihnya sebagai Ketua IDI Kota Cirebon. Tentu saja ini menjadikan dirinya untuk termotivasi memajukan IDI Kota Cirebon kedepan.

Dengan terpilih sebagai ketua IDI Kota Cirebon, maka, Edial akan mengajak seluruh dokter untuk bahu membahu membangun organisasi profesi ini lebih maju dan professional. Sal;ah stau yang akan dilakukannya adalah dengan melakukan konsolidasi organisasi IDI Kota Cirebon. termasuk membantu berbagaiu persoalan anggota IDI, mensejahterakan anggota hingga membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.
Tidak hanya itu, Edial juga akan berusaha untuk terus bersinergi dengan semua instansi pemerintah termasuk dan stakeholders. Karena sebagai ketua IDI Kota Cirebon, dirinya memiliki obsesi IDI ini menjadi organisasi yang mandiri, berwibawa, dan disegani seluruh lapisan masyarakat.

“Tantangan saya bagaimana IDI ini menjadi organisasi mandiri, berwibawa dan disegani masyarakat,” tegasnya.

Berkaitan dengan percepatan vaksinasi cobid 19, Edial membeberkan tenaga kesehatan di Kota Cirebon sebagian besar saat ini sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster). Dan IDI Kota Cirebon terus mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk divaksin Covid-19.
“Dinas Kesehatan sebagai leader saya yakin mampu membuat terobosan percepatan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Ketua panitia muscab Dr. Hj. Dian Andajani, MH.Kes, mengaku bersyukur pelaksanan Muscab IDI Kota Cirebon berlangsung lancar dan sukses.

Dian menjelaskan, sebelum Muscab digelar telah dilakukan penjaringan nama-nama yang akan menjadi ketua IDI, akhirnya terjaring ada 38 calon saat penyaringan. Selanjutnya masih kata Dian, dipilih 5 besar, dan dari 5 nama tersbeut, 4 kandidat mengundurkan diri, yaitu dr Suhendi Wijayaa Sp.JP FIHA, dr Wizhar Syamsuri Sp.PD FINASIM, dr Priandana, Dr Yogi Puji Rachmawan Sp.JP FIHA.

“Karena praktis tinggal satu nama, yakni Dr Edial Sanif SpJP FIHA maka beliau secara aklamasi oleh peserta Muscab dipilih sebagai Ketua IDI Kota Cirebon,” ujar Dian

Dian merasa bersyukur pelaksanaan Muscab berjalan lancar dan sukses walaupun persiapan Muscab cukup singkat, namu n berkat dukungan tim panitia dan dokter dokter yang hadi di Muscab baik secara langsung maupun Daring akhirnya Muscab sukses digelar. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: