Telkom School Cirebon Raih Puluhan Prestasi

Telkom School Cirebon Raih Puluhan Prestasi

CIREBON - Telkom School Cirebon di Jalan Sekar Kemuning, Kelurahan Karyamulya, mampu mencatatkan puluhan prestasi bergengsi dalam rentang waktu tiga bulan terakhir. Raihan prestasi yang diperoleh sangat beragam. Mulai dari tingkat kota, provinsi hingga tingga tingkat nasional.

Para siswa-siswi Telkom Schools Cirebon yang berada di bawah Yayasan Miftahul Ulum dan Yayasan Pendidikan Telkom, mulai dari jenjang SMP, SMA maupun SMK Telkom Sekar Kemuning, semuanya seolah berlomba untuk mempersembahkan prestasi untuk sekolahnya.

Tahun ini, SMK Telkom Sekar Kemuning berhasil memborong predikat juara dalam FLS2N Tingkat Kota Cirebon. Di antaranya, meraih juara 1 film fiksi, juara 1 film dokumenter, juara 1 musik tradisional dan juara 1 gitar klasik. Selain itu, SMK Telkom Sekar Kemuning juga menjadi juara 1 Desain Technology dalam LKS Tingkat Kota Cirebon.

Sementara untuk SMA Telkom Sekar Kemuning, sejumlah siswa berhasil meraih prestasi, di antaranya menjadi pemenang KIGP Indihome Study tingkat Kota dan Regional. Selain itu, adapula prestasi yang diperoleh dari kejuaran tingkat nasional. Di antaranya dalam ajang Bimage Competition Season 2 dari OASE (Olimpiade Akademik Seantero Endonesa), siswa SMA Telkom Sekar Kemuning berhasil memborong 3 medali emas, juara 3 dan juara harapan 2.

Tak hanya itu, dalam ajang Olimpiade Sains Merdeka (OSM) Indonesia yang digelar oleh Universitas Sumatra Utara, siswa SMA Telkom Sekar Kemuning berhasil meraih juara 3 dan harapan 2. Terakhir, dalam ajang Insight Sosiology Competition 2021, siswa SMA Telkom Sekar Kemuning berhasil mempersembahkan juara 1.

Tak kalah, untuk jenjang SMP, Telkom School Cirebon juga berhasil memborong prestasi. Di antaranya menjadi juara 1, 2 dan 3 Lomba Cipta dan Baca Puisi 2021 Tingkat Kota Cirebon. Sementara dalam ajang Indonesia Youth Sience Competition 2021, mereka berhasil mempersembahkan 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Siswa-siswi SMP Telkom Sekar Kemuning juga berhasil membawa pulang medali emas dalam Sport Festival yang digelar oleh Kemenpora.

Ketua Yayasan Miftahul Ulum, H Putut Purwanto mengaku bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh para siswa-siswi. Meskipun proses pembelajaran tengah terkendala karena adanya pandemi, namun ternyata, hal tersebut tidak menghalangi untuk berprestasi.

Putut mengaku bahwa deretan prestasi yang telah diraih itu tak membuat pihaknya berpuas diri. Ke depan, akan terus ditingkatkan prestasi-prestasi membanggakan lainnya. “Kami sangat bersyukur atas pencapaian yang diraih oleh para siswa. Kami juga bersyukur bahwa semua kegiatan pembelajaran untuk mendukung siswa untuk berprestasi mendapatkan support penuh dari Yayasan. Baik Yayasan Miftahul Ulum maupun Yayasan Pendidikan Telkom,” ucapnya.

Putut menegaskan, prestasi yang ditorehkan siswanya tersebut merupakan hasil kerja sama semua pihak, mulai dari sekolah, khususnya kepala sekolah, guru-guru, komite sekolah dan orang tua siswa yang memberikan support penuh untuk pencapaian prestasi anak-anaknya.

Sementara itu, ketua Pembina Yayasan Miftahul Ulum mengatakan, bahwa dalam mendukung pembelajaran sekolah di masa pandemi seperti saat ini, Telkom Schools Cirebon menggunakan sistem pembelajaran hybrid. Di mana, siswa yang belajar secara online maupun secara offline, mendapatkan materi yang sama.

Selain itu, Telkom School Cirebon juga mengimplementasikan program LCMS Pesona edu dan buku digital, yang menjadi salah satu program strategis di Telkom Schools Sekar kemuning. “Program tersebut, merupakan program yang memadukan antara pengajaran agama Islam, pelajaran berbasis kurikulum Dikbud dan pelajaran berbasis IT dalam rangka membangun karakter dan kemandirian siswa,” tandasnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: