Dapat Petunjuk Leluhur, Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hindu, akan Jalani Ritual

Dapat Petunjuk Leluhur, Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hindu, akan Jalani Ritual

BALI - Sukmawati Soekarnoputri akan menjalani ritual pindah agama. Dia memutuskan memeluk Hindu, dan ritual Sudhi Wadhani.

Rencananya, ritual menjadi Hindu itu akan dilaksanakan di Sukarno Center Heritage di Bale Agung Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Kepala Sukarno Center di Bali, Arya Wedakarna mengatakan, dirinya diberi amanat untuk melaksanakan ritual itu oleh Sukmawati sendiri.

\"Jadi kita bantu dan persiapan sudah baik dan nanti tinggal pelaksanaan saja. Tetapi secara prinsip dari upacara Sudhi Wadhani kita namakan kembali ke Agama Hindu,\" kata Arya, seperti dilansir dari VOI.

Sukmawati, kata dia, memutuskan memeluk Agama Hindu berdasarkan petunjuk leluhur Juga berdasarkan suatu proses spritual yang cukup tinggi yang cukup lama.

Pihaknya juga menyampaikan pindahnya Sukmawati Soekarnoputri ke agama Hindu sudah melalui proses persetujuan dengan keluarga.

\"Keluarga putra-putri beliau yang utama dan juga saudara-saudara beliau. Ibu Megawati, Ibu Rachmawati almarhum, Bapak Guntur. Semuanya berproses jadi tinggal acara saja seperti itu,\" katanya.

Diungkapkan dia, Sukmawati tidak jauh dari Agama Hindu. Bahkan neneknya yakni Ida Ayu Nyoman Rai Srimben asal Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, dan beragama Hindu.

Selama ini, kata dia, Sukmawati kerap berdiskusi dengan para pendeta, biksu dan pemangku serta suka membaca kitab suci Hindu.

\"Kalau saya sebagai saksi perjuangan beliau. Melihat beliau itu sepertinya kok selama ini suka dengan Hindu dengan Bali. Selalu minta datang ke Pura-pura, udah puluhan tahun ini dan suka membaca kitab suci Hindu. Suka berdiskusi dengan para biksu para pendeta-pendeta, pemangku kami,\" ujarnya. (yud/voi)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: