Ponpes Ihya Ulumuddin Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri

Ponpes Ihya Ulumuddin Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri

CIREBON - Pondok Pesantren (Ponpes) Ihya Ulumuddin Kota Cirebon menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional, Sabtu (23/10). Kegiatan diisi dengan sejumlah acara. Selain pengajian dan salawat, dalam kegiatan tersebut juga digelar pelatihan kewirausahaan untuk ibu-ibu yang berada di sekitar pondok pesantren.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pengasuh Pondok Pesantren Ihya Ulumuddinm DR Arif Rismawan SAg MM, Pembina Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Haji Zaenal Muttaqien (HZM) serta Direktur PT Andamas Mabrur Wisata Hj Nur Indriyani Syamsul.

Arif mengatakan bahwa di momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menjadi refeleksi bagi segenap umat Islam untuk selalu meneladani sikap dan perilaku mulia Rasulullah SAW. “Pastinya ini momen yang tepat untuk kita semua, terus mendalami uswah hasanah dari Rasulullah SAW,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap bahwa peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober, bisa menjadi pendorong penguatan ekonomi umat yang dimulai dari kemandirian pesantren. Dengan kemandirian pesantren, santri diharapkan bisa menjadi agen perubahan di lingkungan masyarakat sebagaimana yang dilakukan Rasulullah SAW.

“Selama ini, Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin mempunyai visi dan misi untuk penguatan kemandirian pesantren. Di mana, salah satunya, kita bersinergi dengan PT Andamas Mabrur Wisata yang bergerak di bidang travel haji dan umrah,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur PT Andamas Mabrur Wisata, Hj Nur Indriyani Syamsul mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin dalam penguatan kemandirian pesantren. Pondok Pesantren, lanjutnya, mempunyai potensi yang sangat besar dalam pengembangan ekonomi umat. Maka dari itu, dengan sinergi antara Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin dan juga PT Andamas Mabrur Wisata, dirinya berharap bahwa santri yang telah lulus, tidak saja mencari pekerjaan saja, tetapi harus bisa menciptakan peluang usaha.

“Di Pondok Persantren Ihya Ulumuddin ini, sangat luar biasa. Selain membekali santrinya dengan ilmu agama, juga diberikan bekal kewirausahaan yang bisa dipergunakan setelah mereka lulus nanti,” tandasnya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: