Indonesia U-23 vs Australia: Tanpa Syahrian Abimanyu dan Egy

Indonesia U-23 vs Australia: Tanpa Syahrian Abimanyu dan Egy

DUSHANBE — Laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia di leg pertama Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 akan dihelat sore nanti (26/10).

Laga ini cukup berat mengingat wajib mereka menangkan. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun meminta anak asuhnya percaya diri.

Dengan mundurnya China dan Brunai Darussalam, Indonesia memang tidak punya pilihan lain selain mengalahkan Australia. Pasalnya, hanya juara grup yang akan melenggang ke Piala Asia tahun depan.

“Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia,” kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (25/10).

Australia hanya membawa pemain U-21 untuk pertandingan dua leg kontra Indonesia. Namun, Shin menegaskan mereka tidak boleh lengah.

“Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan percaya diri pasti akan dapat hasil terbaik,” tegas Shin Tae-yong.

Baca juga:

Menyambut laga ini, Indonesia melakukan dua uji coba. Dua laga kontra Tajikistan dan Nepal tersebut berhasil dimenangkan Asnawi Mangkualam Bahar dkk. Pada uji coba pertama, Tim Garuda menang 2-1 atas Tajikistan. Sementara di partai kedua, mereka menggasak Nepal dua gol tanpa balas.

Bagi Shin, dua laga itu sudah cukup bagi anak didiknya. “Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat ke sini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal,” jelasnya.

Meski begitu, Shin menegaskan belum memutuskan starting XI. “Terkait formasi dan siapa yang akan turun kami masih belum bisa menyampaikan karena juga melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan,” tandasnya.

Gelandang Indonesia, Muhammad Kanu Helmiawan menambahkan, secara umum, seluruh pemain siap menghadapi laga ini. Menurutnya, Shin sudah mempersiapkan taktik yang terus mereka matangkan jelang pertandingan.

“Pelatih terus memberikan materi pematangan taktik dan strategi kepada kami jelang melawan Australia. Seusai melakoni dua uji coba, kami terus fokus dan kerja keras demi meraih hasil terbaik melawan Australia,” kata Kanu.

Baca juga:

“Yang jelas tim masih ada kekurangan masih ada perbaikan. Seperti transisi, penempatan posisi dan lain-lain,” lanjut pemain kelahiran 27 April 2001 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: