Uang CSI Ada Rp27 Miliar, Kajari: Tidak Berbunga dan Dibungakan, Ada di Rekening Penampungan

Uang CSI Ada Rp27 Miliar, Kajari: Tidak Berbunga dan Dibungakan, Ada di Rekening Penampungan

CIREBON - Uang nasabah PT Cakrabuana Sukses Indonesia (CSI) masih ada sekitar Rp27 miliar. Duit itu, ada di rekening penampung di bank. Dipastikan, tidak ada keuntungan dari penyimpanan dana tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cirebon, Hutamrin SH MH mengatakan, rekening penampungan itu tidak ada keuntungan sama sekali. Juga tidak ada bunga.

\"Perlu diketahui, rekening penampung itu tidak berbunga dan tidak dibungakan. Kita tidak menerima keuntungan apapun,” kata Hutamrin, saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakan Hutamrin, terkait jumlah uang di rekening penampung Rp27 miliar, berasal dari saldo rekening CSI dan penjualan sejumlah aset.

Terkait pembagian uang nasabah, Kajari asal Lampung itu menjelaskan, ada skema yang akan dilakukan adalah pembagian dengan persentasi.

Namun, teknis perhitungannya juga verifikasi dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Namun, dia mengingatkan, jumlah besaran yang akan diterima oleh setiap anggota dipastikan tidak akan sama.

Sebab, akan dihitung dari besaran uang yang disetorkan dan lamanya waktu penerimaan dari hasil investasi yang diberikan oleh PT CSI sebelumnya.

“OJK nanti akan menghitung berapa persentasinya. Masing-masing perorangan akan mendapat jumlah yang berbeda pastinya,” bebernya.

Di akhir pembicaraan, Hutamrin yang sudah menjabat sekitar 8 bulan di Kabupaten Cirebon tersebut mengatakan pihaknya akan melaksanakan putusan pengadilan seadil-adilnya. (dri)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: