Bappenas Buka Beasiswa Pendidikan

Bappenas Buka Beasiswa Pendidikan

KEMENTERIAN Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menyediakan beasiswa untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencan (Pusbindiklatren) Bappenas, Guspika menyatakan, bahwa beasiswa pendidikan itu hanya berlaku bagi ASN lingkungan Bappenas.

“Beasiswa pendidikan ini untuk eselon II bidang kepegawaian dan unit kerja perencanaan,” kata Guspika, Sabtu (30/10/2021).

Guspita menjelaskan, ASN yang bisa mengikuti program beasiswa pendidikan ini minimal telah menjadi PNS golongan III/a selama satu tahun. Kemudian, telah lulus dari jenjang sebelumnya minimal dua tahun.

“Fokus kami yang menjadi target penerima beasiswa adalah ASN yang ada di pusat maupun di daerah. Ini akan menjadi trigger bagi pembangunan kualitas SDM di daerah,” terangnya.

Program beasiswa ini merupakan pemberian kesempatan untuk S2 di dalam maupun luar negeri, hingga S3 dalam negeri. Guspika berharap, ASN mau mencoba kesemmpatan tersebut.

“Sejauh ini sudah 8.502 orang yang mendapat beasiswa S2 dan S3. Ini akan meningkatkan ASN perencanaan di pusat dan daerah dan akan mendorong percepatan pembangunan di pusat dan di daerah,” pungkasnya. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: