Rem Blong, Truk Asbes Terguling di Tikungan Cigugur Kuningan

Rem Blong, Truk Asbes Terguling di Tikungan Cigugur Kuningan

KUNINGAN - Sebuah truk bermuatan asbes terguling dan menimpa pagar rumah warga di persimpangan Dablu, Kelurahan/Kecamatan Cigugur.

Berdasarkan informasi dihimpun Radar Kuningan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 6.30 WIB disebabkan rem blong. Truk bernopol E 8025 BC yang dikendarai Firmansyah (35) warga Lebakwangi tersebut melaju tak terkendali saat melintasi jalan yang menurun akibat rem blong. 

\"Padahal saya sudah melajukan kendaraan dengan gigi paling rendah, namun saat melintasi turunan curam ini tiba-tiba rem blong. Langsung saya banting kanan untuk menghindari tabrakan, ternyata truk oleng dan menimpa rumah,\" ujar Firmansyah di tempat kejadian, Rabu (3/11/2021).

Firmansyah mengatakan, sebenarnya dia sudah sering melintasi jalan tersebut untuk tugas mengirim asbes ke daerah Majalengka dan lancar-lancar saja.

Namun entah bagaimana ceritanya, pada pengiriman kali ini dia harus mengalami kemalangan, truk sarat muatan asbes tersebut terguling dan menimpa pagar rumah warga.

\"Saat melewati turunan sudah terasa kendaraan melaju sudah tidak enak. Mungkin karena muatan terlalu berat juga, sehingga saat melaju di turunan menyebabkan rem jebol,\" ujarnya.

Kecelakaan tunggal tersebut pun langsung mendapat penanganan petugas dari Unit Laka Polres Kuningan datang ke lokasi melakukan olah TKP.

Musibah truk terguling ini pun langsung menjadi tontonan warga hingga sempat menyebabkan kemacetan. Kondisi ini pun mengharuskan petugas melakukan pengalihan arus untuk mengurai kemacetan.

Menjelang siang hari, satu unit kendaraan derek pun tiba di lokasi untuk mengevakuasi kendaraan truk. (fik)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: