Perpadi Pastikan Stok dan Harga Beras hingga Akhir Tahun Aman

Perpadi Pastikan Stok dan Harga Beras hingga Akhir Tahun Aman

PERSATUAN Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) memastikan, bahwa stok beras cukup hingga akhir tahun. Terlebih juga, dengan harganya yang cenderung stabil jelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Perpadi, Billy Haryanto usai berdialog dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (18/11).

“Biasanya harga (tidak) terkendali dan pasti naik, tapi ini Alhamdulillah stabil. Bagus sekali, dan untuk natal dan tahun baru, ini sangat aman,” kata Billy usai bertemu dengan Jokowi, ditulis Jumat (19/11/2021).

Billy menuturkan, stok yang aman ini tercermin dari hasil panen raya yang cukup banyak dari Sragen, Jawa Tengah. Mengenai informasi dari Perpadi ini akan diteruskan Jokowi ke Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Kabarnya, Jokowi akan meminta Lutfi untuk mengecek secara langsung kondisi stok dan harga beras di sejumlah pasar. Hal ini untuk memastikan bahwa stok dan harga beras aman jelang nataru.

“Dia akan menyuruh Pak Mendag untuk cek pasar dan harga benar tidak,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pertemuan Billy dengan Jokowi, dipastikan kepala negara tidak memberi sinyal akan melakukan impor. Sebab, stok dan harga terkendali.

“Dia akan membaca harga pangan dunia kan naik tinggi, dia kan tidak buru-buru impor,” pungkasnya. (ant/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: