Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon 2021, Wanayasa Jadi Perhatian

Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon 2021, Wanayasa Jadi Perhatian

CIREBON - Gelaran pemilihan kuwu (pilwu) serentak Kabupaten Cirebon berlangsung hari ini, Minggu (21/11/2021). Termasuk di Desa Wanayasa, Kecamatan Beber.

Sebanyak 135 desa yang tersebar di 38 kecamatan, melaksanakan pengambilan suara.

Bupati Cirebon, H Imron yang meninjau langsung proses pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Wanayasa berharap, tidak terjadi adanya gesekan antar pendukung.

Imron yang datang bersama Forkopimda Kabupaten Cirebon sekitar pukul 07.30 WIB itu percaya, masayarakat sekarang sudah dewasa dalam menyikapi perbedaan dukungan.

Di samping itu, pengaman yang dilakukan oleh pihak TNI-POLRI di lapangan, tidak perlu diragukan lagi.

\"Meski sebelum pelaksanaan terjadi gejolak, hal tersebut wajar karena selalu ada dalam sebuah demokrasi,\" ujar Imron.

Dari pantauan di lapangan, pelaksanaan pilwu di Desa Wanayasa yang dijadikan pilwu percontohan, ditinjau langsung bupati Cirebon, wakil bupati Cirebon, Kapolresta Cirebon, perwakilan kemendagri dan unsur dari Kecamatan Beber.

Dalam tinjauannya, usai melakukan sambutan, Bupati melakukan Zoom Meeting dengan pihak kemendagri yang ada di Jakarta untuk melaporkan situasi pencoblosan.

Untuk mendukung pelaksanaan pilwu, tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Beber juga disiagakan di lokasi TPS 02.

Warga yang belum mendapatkan vaksin sama sekali atau dosis kedua, bisa mendapatkan langsung di lokasi.

Untuk proses pencoblosan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Wanayasa, sudah menetapkan pukul 14.00 WIB untuk menutup proses pengambilan suara.

Dilanjutkan dengan penghitungan suara di tiap-tiap TPS, dan sekitar pukul 16.00 WIB, akan dilanjutkan dengan pleno penghitungan suara secara keseluruhan.

\"Kalau tidak ada halangan, maksimal pukul 16.30 akan dilakukan pleno di kantor kepala desa,\" ujar Jabidi, Ketua PPS. (brd)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: