Menu Khas dan Lezat

Menu Khas dan Lezat

SIAPA sangka, dari satu jenis ayam dan beberapa jenis ikan dapat diolah menjadi berbagai macam masakan yang khas dan memiliki rasa yang enak. Bisa menggugah selera makan. Dimana lagi kalau bukan di Teras Gudang yang berlokasi di Jalan Nyi Ageng Serang Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Pengelola Teras Gudang, Andri Priyatna mengungkapkan, restorannya menjual berbagai menu olahan mulai dari ayam hingga ikan yang diolah dengan saus-saus spesial khas dari Teras Gudangnya sendiri.

Mulai dari ayam fillet, ayam paha, dan ayam pentul atau drumstik. Hingga, ikan goreng dan bakar.

“Kita menu olahannya konsep utamanya ayam. Ada berbagai macam, mulai dari paha utuh, fillet, dan pentung dengan olahan saus tiram, padang, asam manis, dan blackpaper,” ujar Andri.

Sementara itu sendiri, untuk menu-menu ikan yang tersedia itu mulai dari olahan digoreng seperti ikan goreng nila cobek, ikan goreng sambal dua rasa, hingga olahan ikan bakar seperti ikan bakar original dan ikan bakar rica-rica khas Teras Gudang.

“Kita sedia macam-macam olahan ikan. Bisa diolah sesuai keinginan dan rasanya pasti enak,” kata Andri.

Selain itu juga, terdapat menu khas dan favorit di Teras Gudang, yakni ayam kalasan yang merupakan menu spesial yang terdiri dari tahu, tempe, ayam kalasan, sambal, lalapan, dan juga nasi. Tentunya ayam kalasan sendiri berbeda daripada ayam goreng pada umumnya.

“Ayam dari bumbunya kerasa, beda cara penggorengannya. Kalasan itu beda dengan gorengan biasa. Sambalnya sambal matah, segar. Dijamin enak pokoknya,” ungkap Andri.

Untuk olahan ayam kalasan sendiri terdiri dari dua jenis olahan, seperti olahan ayam kalasan original dan ayam kalasan kecap yang rasanya tidak perlu diragukan lagi.

Berkaitan dengan harga, para pembeli dimanjakan dengan harga yang murah-meriah mulai dari Rp16.500 saja hingga maksimal harga Rp30.000 sudah dapat mendapatkan makanan khas dari Teras Gudang.

“Kita mulai Rp16.500 itu adalah ayam pedesan tanpa tahu dan tempe serta ayam pentul goreng, kalasan, ataupun pedesan. Harganya tentunya ekonomis. Makanya langsung aja datang ke Teras Gudang,” tutupnya. (jrl)

https://youtu.be/GWvUY1Pv-7w

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: