DPD PAN Kota Cirebon Sudah Ambil Kuda-kuda Menghadapi Pileg 2024

DPD PAN Kota Cirebon Sudah Ambil Kuda-kuda Menghadapi Pileg 2024

CIREBON - Dewan Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Cirebon menggelar Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) dan pelatihan saksi pemilu di Ballroom salah satu hotel Jl Pangeran Drajat, Kota Cirebon, Rabu (15/12/2021).

LKAD dan pelatihan saksi pemilu ini berlangsung secara luring dan daring. Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan membuka acara ini melalui zoom meeting. Pelatihan berlangsung selama satu hari dengan enam sesi.

Ketua Umum DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani bersama sekretaris, Asep Sholeh Fakhrul Insan kepada radarcirebon.com mengatakan, LKAD dan pelatihan saksi ini setiap kader PAN wajib ikut.

\"LKAD ini, kader akan mendapatkan materi strategi pemenangan pemilu 2024 mendatang. Ini adalah bekal untuk kader, bagaimana strategi memenangkan pertarungan di dapil masing-masing. Karena jika tahu medan dan tahu strateginya, maka kemenangan ada di depan mata. Sebaliknya jika tidak punya strategi, meski punya banyak modal dana, belum tentu bisa terpilih,\" katanya.

Anggota DPRD Kota Cirebon ini menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti seluruh kader mulai dari DPD, DPC hingga DPRt (ranting).

\"Fokus kita menghadapi pemilu adalah ketika dapil itu berubah. Yang semula 3 berubah menjadi 4 atau 5 misalnya. Artinya di sini kita harus lebih siap menghadapi pemilu 2024,\" sebutnya.

\"Tapi, kami optimistis, setelah kami kalkulasi dengan kekuatan struktur yang kita punya, persiapan saksi sekaligus logistik saksi yang ada kami persiapkan, dan komposisi caleg yang sedang kami persiapkan, InsyaAllah minimal satu kursi satu dapil. Jadi kami siap jika dapil jadi terpisah,\" imbuhnya.

Menurut Dani, partai yang saat ini tengah dipimpinnya sudah melakukan rekrutmen kader. \"Jadi kita simultan nih, kita merekrut pengurus sudah sampai tingkat ranting,\" tuturnya.

Pihaknya merencanakan, pada Januari 2022 mendatang akan merekrut saksi, sekaligus berbarengan dengan merekrut calon legislatif (caleg).

\"Jadi kita kerjasama menghadapi pemilu 2024 itu antara kekuatan struktur, kekuatan caleg dan kekuatan saksi di lapangan,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: