Ajak Generasi Muda Tingkatkan Minat Baca

Ajak Generasi Muda Tingkatkan Minat Baca

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Cirebon menggelar Gebyar Arsip dan Literasi Tahun 2021, di Gedung Korpri Jalan Bypass Kota Cirebon, Rabu-Kamis (15-16/12). Kegiatan tersebut melibatkan seluruh elemen terkait. Termasuk siswa SMP di Kota Cirebon. Dispusip mengajak generasi mudah lebih meningkatkan minat baca.

Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati mengatakan, literasi berperan penting dalam membangun peradaban masa depan. Dimana, generasi muda harus meningkatkan minat baca. Karena persaingan di masa depan semakin kompetitif. Selanjutnya, kata Eti Herawati, semua yang ada akan menjadi pijakan masa depan melalui arsip. “Literasi dan arsip memiliki peran strategis untuk memajukan Kota Cirebon,” ucapnya.

Kepala Dispusip Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman MPd menyampaikan, Gebyar Arsip dan Literasi bagian dari upaya meningkatkan minat baca masyarakat. Dispusip menggandeng Bunda Literasi Kelurahan untuk mendorong minat baca masyarakat diwilayahnya. Disamping itu, Dispusip lebih mengenalkan pentingnya arsip bagi kehidupan. Dimana, setiap momentum di masa lalu dapat terbaca hingga saat ini. “Kami mengembangkan arsip digital,” terangnya. (ysf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: