Aklamasi, Andi Sela Terpilih Jadi Ketua Percasi Kota Cirebon

Aklamasi, Andi Sela Terpilih Jadi Ketua Percasi Kota Cirebon

CIREBON-Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Cirebon telah menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih ketua umum baru periode 2021-2024 di salah satu rumah makan di Jalan Wahidin, Kecamatan Kejaksan, beberapa waktu lalu.

Dalam acara itu, terpilih sosok H Andi Sela yang secara aklamasi didapuk menjadi Ketua Umum Percasi Kota Cirebon menggantikan Akhyadi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Jawa Barat dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon.

Dalam kesempatan itu, ketua umum lama, Akhyadi mengatakan, pihaknya sebagai pengurus telah melaksanakan kegiatan yang maksimal selama dua periode terakhir, khususnya dalam mengikuti kejuaraan.

Terakhir, pada saat Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat yang lalu, Percasi bisa meloloskan sejumlah atletnya. “Saya legawa meletakkan jabatan saya. Harapan saya, untuk pengurus yang baru harus terus menjaga kekompakan dan solid. Semoga semakin maju dan bisa membumikan percaturan di Kota Cirebon. Datangi komunitas-komunitas  catur agar bisa menarik regenerasi,” katanya.

Sementara itu, ketua umum terpilih, Andi menyampaikan rasa terimakasihnya atas mandat tersebut. Kedepan, pihaknya akan bersiap untuk melatih para atlet yang lolos ke babak utama termasuk mengadakan tryout.

“Kami ingin juga memberikan program ekskul di sekolah untuk mencari bibit-bibit atlet. Karena dirasa atlet saat ini mayoritas berusia tidak muda lagi. Mereka kita nanti persiapkan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga ingin menciptakan para master yang ada di cabang olahraga catur khususnya untuk Kota Cirebon. “Saya ingin semua menjadi master, karena sekarang hanya ada dua, yakni saya dan Pak Heriyanto,” harapnya.

Terpisah, Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati melalui Wakil Ketua Bidang Kerja Sama, R Agus mengucapkan selamat dan mengharapkan momentum tersebut bisa mengingkatkan prestasi, terlebih dalam menyambut ajang Porprov Jabar 2022 mendatang.

“Kami selalu mengharapkan seluruh cabang olahraga di induk KONI berprestasi, semakin kedepan semakin berprestasi. Mari kita bangun kerja sama di internal pengurus baru Percasi, kerja sama dengan KONI sebagai induk olahraga harus lebih solid lagi,” ujar Agus.

Senada, Perwakilan Pengprov Percasi Jabar, Ridwan Ashari menyampaikan selamat dan harapannya agar pengurus yang akan datang dapat semakin baik lagi. “Dengan Muscab ini, Percasi Kota Cirebon bisa lebih maju dan tetap menjaga kekompakan. Kita satu saudara,” tutup Ridwan. (jrl)/mid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: