Tekan Kekerasan Anak dan Perempuan, Husin SE Katakan Ini

Tekan Kekerasan Anak dan Perempuan, Husin SE Katakan Ini

CIREBON - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Husin SE mendorong semua pihak bersinergi untuk menekan angka kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Hal tersebut perlu dilakukan dan menjadi komitmen bersama mengingat saat ini tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan masih kerap terjadi.

“Saya meminta pemerintah kabupaten dan kota di Jawa Barat melakukan upaya-upaya yang diperlukan untuk menekan angka kekerasan terhadap anak dan perempuan,” ujar Husin SE saat ditemui Radar Cirebon, kemarin.

Diterangkannya, pemerintah bisa menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan sosialisasi dan kampanye pencegahan terjadinya tindakan kekerasan terhadap anak dan perempuan.

Baca juga:

“Untuk melakukan ini tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab dan kewajiban pemerintah saja melainkan ini merupakan tanggung jawab semua pihak,” imbuhnya.

Diterangkannya, ia baru saja berkunjung ke Kabupaten Cirebon untuk bertemu dengan enam orang anak yang ditelantarkan oleh orang tuanya.

Menurut Husin, dari enam orang anak tersebut, satu anak diantaranya masih berusia dibawah satu tahun sementara anak yang paling besar berumur enam tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: