ASN Pemkab Cirebon Didorong Ikuti Vaksinasi Booster

ASN Pemkab Cirebon Didorong Ikuti Vaksinasi Booster

PEMERINTAH Kabupaten Cirebon terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi booster atau vaksinasi Covid-19 dosis ketiga. Salah satunya menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat dengan kategori pelayan publik yang pelaksanaanya berlangsung di Gedung Setda, akhir pekan lalu.

Dalam pelaksanannya, kegiatan dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Drs H Rahmat Sutrisno MSi didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Hj Neneng Hasanah MM dan pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Sekda Rahmat Sutrisno mengatakan, pelaksanaan vaksin booster wajib diiikuti para ASN di lingkup pemerintahannya. Hal itu sebagai upaya perlindungan diri dari virus Covid-19, terutama saat mereka bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di wilayahnya, kata Rahmat, selain ASN vaksinasi booster juga diprioritaskan untuk lansia yang rentan terinfeksi Covid-19.

BACA JUGA:

·  Dibuka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 23, Ini Caranya

·  Prabu Siliwangi dan Macan Putih, Ini Wangsit yang Jadi Asal-usul Maung Bodas

“Kita sudah mulai untuk para ASN, sekaligus paralel pada kategori lainnya termasuk menyelesaikan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Serta vaksin tahapan tiap dosis baik untuk lansia dan masyarakat umum lainnya,” tutur Rahmat di sela kegatannya.

Ditambahkan Rahmat, ASN diminta mengikuti vaksinasi booster dan sifatnya lebih ke wajib. Selain untuk menjaga diri juga sebagai contoh bagi masyarakat. Sehingga, harapannya ketika dibuka layanan vaksin booster bagi masyarakat umum, semua bisa mengikuti tanpa rasa takut.

“Dengan vaksin ketiga ini karena kita memang jatah vaksin dari pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi, dilaksanakan seoptimal mungkin. Kita juga terima kasih atas sinergitas semua elemen seperti  TNI, Polri, Dinkes, kecamatan, kelurahan, yang terus melakukan optimalisasi penyelesaian target program vaksin ini,” tegasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Hati-hati! Puncak Omicron Diprediksi Awal Maret 2022

·  Prabu Surawisesa Putra Prabu Siliwangi, Bertempur 14 Kali Mempertahankan Pajajaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: