Retno Marsudi Telepon Menlu Rusia dan Ukraina, Deeskalasi Harus Dilakukan

Retno Marsudi Telepon Menlu Rusia dan Ukraina, Deeskalasi Harus Dilakukan

Radarcirebon.com-MENTERI Luar Negeri Retno Marsudi mengungkap ia telah melakukan panggilan telepon dengan Menlu Ukraina Dmytro Kuleba dan Menlu Rusia Sergei Lavrov.

Ukraina dan Rusia adalah sahabat dekat Indonesia.

\"Kita harus melihat situasi yang berkembang di Ukraina ini secara jernih, Indonesia mendorong agar Rusia dan Ukraina dapat menyelesaikan konflik dengan perdamaian, serta menerapkan prinsip-prinsip sesuai hukum internasional.

Berdasarkan konstitusi, Retno menekankan, Indonesia mendapatkan mandat untuk ikut menjaga perdamaian dunia. Ia juga menggarisbawahi bahwa politik luar negeri Indonesia selalu konsisten.

BACA JUGA:

Indonesia ingin membangun persahabatan yang lebih kuat dengan kedua negara tersebut,\" kata Retno dalam konferensi pers pada Selasa (1/3).

Dalam hal ini, ia mengatakan, penerapan hukum internasional dan piagam PBB, termasuk masalah penghormatan integritas wilayah dan penghormatan terhadap kedaulatan harus dihormati oleh semua negara.

\"Saat ini, selain menekankan prinsip tersebut, hal utama yang harus menjadi perhatian kita semua adalah deeskalasi dan masalah kemanusiaan. Deeskalasi harus dilakukan,\" tegas Retno.

Berita  berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: