Kejar Target, Fasilitasi Vaksinasi Calon Jamaah Haji

Kejar Target, Fasilitasi Vaksinasi Calon Jamaah Haji

CIREBON-Hari jadi ke-540 Kabupaten Cirebon menjadi momentum Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon untuk melakukan akselerasi vaksinasi Covdi-19.

Pada rangkaian peringatan hari jadi tahun ini, vaksinasi yang dilakukan Dinkes menyasar seluruh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yang pelaksanaannya digelar di Gedung Islamic Center, Kecamatan Kedawung, Jumat (11/3).

Kepala Dinkes Kabupaten Cirebon, dr Hj Neneng Hasanah MM didampingi Kabid P2P Sartono usai kegiatan menyampaikan, target vaksinasi di satu tempat tersebut sebanyak 300 orang.

“Ini kegiatan rangkaian hari jadi Kabupaten Cirebon dan sekaligus diintegrasikan dengan akselerasi vaksinasi, khususnya hari ini (kemarin, red) kita menyasar pada kelompok KBIH Kabupaten Cirebon,\" ujar Neneng.

BACA JUGA:

Menurut Neneng, akselerasi vaksinasi tersebut sebagai upaya Dinkes untuk meyakinkan masyarakat sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dalam memberikan kekebalan secara individu kepada masyarakat dengan memberikan vaksin Covid-19 minimal dua kali. Karena jika kekebelan individu sudah terbentuk, kata Neneng, maka secara kumulatif akan menjadi kekebalan komunitas.

“Dan minimal target kita adalah 70 persen, ini yang sedang kita lakukan sampai dengan hari ini (kemarin, red). Ini penting, karena kita ingin mencoba meyakinkan dan memastikan bahwa salah satu pra syarat untuk memasuki pada kekebalan komunitas adalah pada proporsi 90 persen dosis satu dan 70 persen pada dosis dua,” terangnya.

Diungkapkan Neneng, hingga Jumat (11/3) kemarin vaksinasi dosis pertama yang sudah dilakukan untuk mencapai angka tersebut masih kurang 0,8 persen atau sekitar 14 ribuan lagi. Sedangkan untuk dosis kedua, kekurangannya sekitar 0,4 persen atau sekitar 7 ribu sasaran lagi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: