Abu Manshur Gelar Vaksinasi Booster Serentak, Dihadiri Bupati dan Kapolresta Cirebon

Abu Manshur Gelar Vaksinasi Booster Serentak, Dihadiri Bupati dan Kapolresta Cirebon

CIREBON- Pondok pesantren (Ponpes) Abu Manshur Cirebon menggelar vaksinasi lanjutan (booster) secara serentak di Ponpes Abu Manshur 2 Cirebon, Senin (21/3).

Vaksinasi lanjutan ini juga dilakukan secara video conference (vicon) dengan Wakapolri. Turut dihadiri Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi MAg, Kapolresta Cirebon Kombespol Arief Budiman, Muspida dan Muspika Kecamatan Plered.

Usai peninjauan vaksinasi, Bupati Imron menjelaskan, vaksinasi serentak ini sengaja diselenggarakan di seluruh penjuru wilayah Indonesia.

Saat vicon, Wakapolri juga menanyakan kesiapan daerah dalam pelaksanaan vaksinasi tahap 3 atau vaksinasi lanjutan booster. Dikatakan Imron, kegiatan vaksinasi booster ini merupakan bagian dari rangkaian hari jadi (harjad) ke-450 Kabupaten Cirebon tahun 2022.

BACA JUGA:

“Kalau di Kabupaten Cirebon, vaksinasi untuk dosis 1 dan 2 sudah seratus persen. Tinggal tahap 3 atau lanjutan (booster) yang terus kita genjot. Kisarannya, kami baru melaksanakan sekitar 5 persen untuk vaksinasi tahap 3 ini,” ungkap Imron.

Untuk itu, Imron meminta semua pihak untuk bisa mensukseskan vaksinasi tahap 3 di Kabupaten Cirebon. Begitupun kepada masyarakat, Imron berpesan agar secepatnya melakukan vaksinasi tahap 3, karena memang gratis alias tidak dipungut biaya.

“Saya meminta kepada semua pihak yang terkait, vaksinasi tahap 3 ini supaya terus digenjot dalam pelaksanaanya. Kami  juga meminta kepada masyarakat agar secara sukarela dan secepatnya melakukan vaksinasi tahap 3 ini,” jelasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: