Mudik Wajib Booster, Masyarakat Kota Cirebon Antusias Lakukan Ini

Mudik Wajib Booster, Masyarakat Kota Cirebon Antusias Lakukan Ini

Radarcirebon.com - Mekanisme aturan baru bagi perjalanan mudik dan perayaan Idul Fitri tahun 2022 sudah ditetapkan pemerintah. Masyarakat yang hendak melakukan perjalanan pulang kampung atau mudik wajib sudah menerima vaksinasi booster.

Adanya peraturan pemerintah tersebut, sejumlah masyarakat di Kota Cirebon yang akan melakukan mudik pada lebaran tahun ini antusias mengikuti vaksinasi booster.

Seperti yang dilakukan Susmiyati yang tinggal di Kalijaga Permai Kota Cirebon ini. Kepada radarcirebon.com, Susmiati mengaku dirinya disuntik vaksinasi booster sebagai syarat agar bisa mudik ke kampung halaman.

\"Ini saya vaksin ke tiga booster. Khan sekarang ada aturan baru kalau mau mudik lebaran harus wajib disuntik booster. Jadi saya suntik booster biar bisa mudik ke Purwokerto,\"akunya, Jumat (25/3/2022).

Susmiyati menuturkan, dirinya tidak keberatan dengan adanya peraturan pemerintah tersebut.

\"Oh nggak masalah. Masih mending disuntik vaksin daripada harus PCR. Kalau PCR bayarnya mahal, kalau suntik vaksin Khan gratis,\"tuturnya.

Sementara itu, Polres Cirebon Kota kembali menggelar vaksinasi dosis 1, 2 dan booster gratis di salah mal Jl Jenderal Ahmad Yani, Kota Cirebon, Jumat (25/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: