Capaian Vaksinasi Booster Masih Rendah

Capaian Vaksinasi Booster Masih Rendah

Radarcirebon.com - PEMERINTAH telah menetapkan tahun ini bebas mudik, asalkan sudah vaksin dosis ketiga atau booster. Di daerah, pemda mulai bergerak aktif menyelenggarakan vaksinasi booster.

Seperti disampaikan Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis. Dalam keterangannya, Jumat (25/3), Azis menegaskan pihaknya menyambut baik adanya aturan tersebut. Pasalnya, hal tersebut sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya.

“Ini harus menjadi motivasi seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk memvaksinasikan diri apabila ada kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan semua unit, semua stakeholder. Kita harus berlomba-lomba datang ke vaksinasi itu,” ujar walikota.

Menurut walikota, sampai saat ini, Pemkot Cirebon juga terus mengoptimalkan vaksinasi di tempat-tempat tertentu dan vaksinasi jemput bola yang dilakukan oleh Pemkot-TNI-Polri untuk bisa sama-sama melakukan percepatan vaksinasi.

BACA JUGA:

“Terbukti vaksinasi dosis 1 sudah di atas 123 persen, dosis 2 sudah di atas 98 persen, dosis 3 itu di atas 17 persen. Ini tidak terlepas dari perjuangan semua pihak. Untuk dosis 3, mari kita sama-sama vaksinasi di lokasi yang ada,” jelasya.

Nantinya juga, menjelang pelaksanaan Ramadan 2022, walikota akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, salah satunya kemenag. Serta juga mengoptimalkan pemeriksaan vaksinasi booster di titik-titik yang ada.

“Pola ini akan coba kita terapkan, penekanan pemeriksaan yang sudah booster dan vaksin kedua serta pertama akan kita lakukan seoptimal mungkin. Seleksi kita lakukan melalui pos-pos tertentu dengan rekayasa lalu lintas,” tandasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: