Safari Ramadhan, Bupati Imron Hadiri Ndarus Agung Festival

Safari Ramadhan, Bupati Imron Hadiri Ndarus Agung Festival

Radarcirebon.com – Bupati Cirebon Drs H Imron MAg bersama Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi dan Forkompimda melakukan Safari Ramadhan pada Minggu 17 April 2022 di Desa Suraneggala Lor, Kecamatan Suraneggala.

Dalam Safari Ramadhan tersebut, ada yang istimewa. Yakni, para santri Bedulan mengadakan acara Ndarus Agung. Acara tersebut berupa khataman Al-Qur’an oleh 1.000 santri

\"Sejak awal Ramadhan, kami sebagai santri kalong sudah keliling mushola dan mesjid di Kecamatan Suranenggala ini. Kami sudah membeli 300 juzz secara patungan pribadi untuk dibagikan pada acara Ndarus Agung ini,\" kata Ketua panitia, Nana.

Baca juga: Bupati Imron Melantik Ratusan Pegawai, Ingatkan Tugas dan Tanggungjawab

Nana berharap, tujuan akhir dari Ndarus Agung tersebut memang merupakan cita-cita besar. Pihaknya ingin mengembalikan citra daerah Bedulan dari zona merah menjadi zona yang sangat  nyaman. Pihaknya justru ingin mengembalikan mutiara yang hilang dari wilayah Bedulan.

\"Bedulan itu sudah terkenal dengan zona merahnya Kabupaten Cirebon. Disini, kami hanyalah santri kalong. Syukur-syukur di Bedulan ada pondok pesantren, itu yang kami harapkan supaya santri disini bisa mondok,\" ungkap Nana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: