Jokowi Undang Putin dan Presiden Ukraina ke Bali, Sikap Indonesia Tegas Banget!

Jokowi Undang Putin dan Presiden Ukraina ke Bali, Sikap Indonesia Tegas Banget!

Radarcirebon.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi undang Presiden Rusia Vladimir Putin ke Bali untuk menghadiri KTT G20.

Tidak hanya undang Putin, Jokowi juga turut menyampaikan undangan serupa kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy untuk ikut hadir.

Jokowi tetap undang kedua negara yang sedang perang itu, untuk menjaga marwah G20 dengan Indonesia sebagai presidensinya.

Sikap Indonesia tersebut tegas. Tidak terpengaruh desakan negara barat untuk mengeluarkan Rusia dari daftar undangan. Sekaligus menandaskan komitmen Indonesia dan menjaga netralitas di dunia internasional.

Baca juga:

Posisi Indonesia diyakini sangat strategis dalam forum ini. Sebab, selain sebagai presidensi G20, momentumnya bertepatan dengan krisis Rusia dan Ukraina.

Bahkan Presiden Jokowi berharap, pertemuan kedua pemimpin negara tersebut di Bali, dapat menghasilkan sesuatu yang signifikan. Sekaligus kontribusi G20 kepada dunia.

\"Rabu 27 April, pukul tiga sore, saya berkomunikasi melalui telepon dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy,\" kata Jokowi, dalam keterangannya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: