Ponpes Kebon Kelapa Al-Ma’rifah Kembali Gelar Pasaran Syawal 1443H/2022M

Ponpes Kebon Kelapa Al-Ma’rifah Kembali Gelar Pasaran Syawal 1443H/2022M

CIREBON - Pondok Pesantren Kebon Kelapa Al-Ma\'rifah Cirebon yang berlokasi di Blok Pejaganasem Desa Kedungbunder Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon kembali akan mengadakan kegiatan Pasaran Syawal 2022 M/1443H yang akan dilaksanakan pada 5-13 Mei 2022 M atau 4-14 Syawal 1443 H.

Penanggungjawab Kegiatan, Ustadz Anton kepada awak media mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan pasaran syawal dengan mengkaji kitab Fathul Warib dengan Al-Qori yakni KH Syamsul Ma\'arif Khodimul Ma\'had Al Ma\'rifah.

\"Kita akan laksanakan dan tertbuka untuk umum. Tidak ada uang pendaftaran. Bahkan makan dan lauknya gratis sebanyak dua kali. Kita adakan dengan berbagai penjelasan,\" ujar Anton kepada Radarcirebon.com, Selasa (2/5).

Adapun metode yang akan diajarkan antara lain metode Makna Jawa, Tarjamah Perkata Bahasa Indonesia, Penjelasan Perkata, dan contoh-contoh kasus.

\"Kami ingin masyarakat bisa berpartisipasi dengan berbagai metode yang kami siapkan. Sehingga, selepas bulan suci 1443 H ini, masyarakat terus meningkatkan iman. Salah satunya melalui kegiatan ini,\" jelasnya.

Tidak hanya itu, panitia juga sudah mempersiapkan berbagai bonus yang bisa didapatkan oleh para peserta diantaranya Album Kenangan, Silsilah Sanad, Ijazah Doa Yaman, Amalan Menuju Laduni, Asmak Mahabah, Kafiyah Sholawat Nariyah Versi Lengkap, dan juga Ijazah Kitab Jalbur Rizqi berisi amalan, doa-doa, dan hijib tentang Rizqi.

\"Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran bisa menghubungi 0821-1912-1116 atau melihat lebih lanjut keterangan di akun instagram almarifah_official_new atau facebook YPI Kebon Kelapa Al-Ma\'rifah,\" tutupnya. (jrl/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: