Puluhan Kapal Nelayan di Dermaga Batere Cilacap Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Puluhan Kapal Nelayan di Dermaga Batere Cilacap Terbakar, Penyebab Belum Diketahui

Radarcirebon.com, CILACAP – Telah terjadi kebakaran sejumlah kapal nelayan yang tengah bersandar di Dermaga Batere, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah pada Selasa 3 Mei 2022 petang tadi.

Lokasi kebakaran kapal nelayan bersebelahan dengan Dermaga Wijayapura, yakni tempat penyebrangan menuju Pulau Nusakambangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarcirebon.com, kebakaran kapal nelayan di Dermaga Batere pertama kali terjadi pada pukul 17.00 WIB.

Menurut salah seorang nelayan setempat, Catur bahwa jumlah kapal yang tengah bersandar di Dermaga Batere berjumlah puluhan, sebab nelayan tengah libur lebaran.

Baca juga: 12 Kapal Perahu Nelayan Eretan Indramayu Ludes Terbakar Tengah malam

“Yang bersandar di Batere sekitar 40 unit, kebetulan kapal saya bersandar di PPSC, saya kesini hanya dropping ke bos saya saja,” tuturnya yang dikutip dari Antara via FIN, Selasa 3 Mei 2022.

Sementara, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, personel Basarnas Cilacap bersama pihak terkait lainnya telah berada di lokasi kejadian.

Kendati demikian, pihaknya belum mengetahui secara pasti kronologi kejadian kebakaran tersebut.

\"Informasi awalnya belum tahu karena kapal-kapal yang terbakar mengeluarkan gas, semua personel lari. Jadi mohon maaf, kami belum tahu informasi awalnya,\" ucap Nyoman, Selasa, 3 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: