Anies Baswedan Disebut Orang Yaman, Padahal Asli Kuningan, PSI Ikut Membela

Anies Baswedan Disebut Orang Yaman, Padahal Asli Kuningan, PSI Ikut Membela

Radarcirebon.com, JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial menyebut Anies Baswedan orang Yaman, oleh seorang pemuda yang memvideokan baliho.

Dalam video, pemuda tersebut merekam baliho Anies Baswedan dan menyebutnya orang Yaman. Unggahan tersebut viral di media sosial, belakangan ini.

Sejumlah pihak menyayangkan video yang menyebut Anies Baswedan orang Yaman. Bahkan Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni, turut angkat bicara.

Menurut dia, ungkapan tersebut tidak pantas diucapkan. Sebab, Anies adalah warga negara Indonesia, sama seperti yang lainnya.

Baca juga:

Dia pun mengajak agar masyarakat memahami konsep kewarganegaraan. Agar kasus serupa tidak terulang kembali di tengah kehidupan masyarakat.

Lewat unggahannya di media sosial, Raja Juli Antoni juga mengajak masyarakat menghindari cara berpikir, hingga menyebut Anies Baswedan orang Yaman.

\"Anies Baswedan, Tsamara Alatas, Najwa Shihab bukan \'orang Yaman\'. Mereka warga negara Indonesia. Mereka \'pribumi\' seperti Ahok, Grace Natalie, William Sarana,\" kata Raja Juli di media sosialnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: