Grebeg Syawal Keraton Kasepuhan, Patih Gugum Hampir Tak Sanggup Menahan Tangis

Grebeg Syawal Keraton Kasepuhan, Patih Gugum Hampir Tak Sanggup Menahan Tangis

CIREBON - Grebeg Syawal Keraton Kasepuhan dilaksanakan hari ini, Rabu, 11, Mei 2022. Kendati masih bertebaran spanduk penolakan terhadap Sultan Kasepuhan, PRA Lukman Zulkaedin.

Spanduk penolakan terhadap Sultan Keraton Kasepuhan, dipasang di salah satu gerbang yang dilalui rombongan kesultanan untuk melaksanakan Grebeg Syawal.

Patih Sepuh Keraton Kasepuhan, Pangeran Raja Goemelar Soeriadiningrat nampak terharu usai mengikuti Grebeg Syawal. Bahkan sempat tercekat menahan tangis.

\"Alhamdulillah hari ini kita bisa berdoa dan bertawasul kepada sesepuh kita. Alhamdulillah tadi sudah dilaksanakan,\" kata Patih Sepuh menahan tangis, saat diwawancarai radarcirebon.com.

Baca juga:

Pangeran Gugum -sapaan akrabnya- menambahkan, Grebeg Syawal merupakan tradisi tahunan yang dilaksanakan setelah 1 Syawal.

Sebelumnya, tradisi serupa dilaksanakan Keraton Kanoman dan hari ini giliran yang melaksanakan keluarga Keraton Kasepuhan.

\"Alhamdulillah atas izin-Nya hari ini Grebeg Syawal. Hari ini kita berdoa dan bertawasul. Kepada leluhur dan orang tua kita,\" tuturnya.

Berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: