Shireen Abu Aqleh Jurnalis Senior Al Jazeera Tewas Ditembak Tentara Israel

Shireen Abu Aqleh Jurnalis Senior Al Jazeera Tewas Ditembak Tentara Israel

Radarcirebon.com, TEPI BARAT – Seorang jurnalis senior Al Jazeera Shireen Abu Aqleh (51) pada Rabu 11 Mei 2022 tewas tertembak saat sedang meliput di Kamps pengungsi Jenin, Tepi Barat, Palestina.

Peristiwa kelam terjadi ketika jurnalis senior Al Jazeera, Shireen Abu Aqleh melakukan liputan operasi penyerbuan pasukan Israel di Kamps Palestina.

Seorang militer Israel menembaki Shireen Abu Aqleh dibagian kepala. kejadian tersebut Ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan pertama.

Namun kondisi Shiren yang sudah kritis nyawanya tidak dapat tertolong dan diapun dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Baca juga: Remaja Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel

Kejadian tersebut dikonfirmasi langsung oleh Shatha Hanasya seorang jurnalis, sekaligus rekan kerja Shiren.

Shatha mengatakan empat wartawan termasuk Shireen sudah memakai rompi pers dan pengaman lainya, namun Tentara Israel melakukan tembakan kepada dirinya dan kelompok lainya.

\"Saya bahkan tidak bisa mengulurkan tangan untuk menariknya karena tembakan. Tentara bersikeras menembak untuk membunuh,\" kata Shatha Hanaysha di laman ALjazeera pada Rabu 11, Mei 2022.

Hanasya meneruskan, tidak ada konfrontasi anatara pejuang Palestina dengan tentara Israel. \"Kelompok jurnalis telah menjadi sasaran serangan Israel,\" kata Hanaysha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: