MTsN 2 Cirebon Masuk Rekor MURI

MTsN 2 Cirebon Masuk Rekor MURI

CIREBON- MTsN 2 Cirebon di Desa Babakan, Kecamatan Ciwaringin, meluncurkan Buku Antologi Cerpen yang berjudul My Life History di Gedung Serbaguna KH Amin Sepuh, Rabu (25/5). Peluncuran ini bentuk kerjasama dengan Nyalanesia yang merupakan salah satu platform bergerak di bidang literasi.

MTsN 2 Cirebon masuk dalam Rekor MURI sebagai kontributor peluncuran buku fiksi dan non-fiksi terbanyak se-Indonesia. Antologi Cerpen My Life History” ditulis langsung oleh 50 siswa dan siswi unggulan MTsN 2 Cirebon.

Yang menarik dalam antologi cerpen ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi para siswa. Acara peluncuran dihadiri oleh Sosialitator Literasi Nasional perwakilan dari Nyalanesia, Irna Anjani MPd.

Dari 50 siswa/karya cerita pendek, terpilih 3 karya terbaik versi Nyalanesia. Juara 1 Dinda Putri Sutaryo, Juara 2 Laura Fani Eka Apriliyani, dan Juara 3 Nurazizatul Fadhilah. Rangkaian acara dimeriahkan penampilan baca puisi, pentas drama 4 bahasa dan persembahan lagu-lagu.

BACA JUGA:

\"Saya sangat mendukung adanya inovasi yang dilakukan oleh Bu Kinang Darmaga Harahap SPd selaku guru koordinator dalam mengikuti program literasi dari Nyalanesia ini.

Semoga ke depannya siswa-siswi MTsN 2 Cirebon semakin banyak mencetak karya yang berkualitas,\" tutur Kepala MTsN 2 Cirebon Drs Muhyiddin kepada Radar Cirebon, Minggu (29/5).

Guru Koordinator, Kinang Darmaga Harahap SPd mengaku bangga bisa menemani proses penulisan siswa dari awal yang penuh perjuangan. Hingga akhirnya bisa mengadakan peluncuran buku tersebut.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: