TKIT Sabilul Huda Kota Cirebon Menggelar Akhirussanahdan Hubbul Qur’an Metode Ummi

TKIT Sabilul Huda Kota Cirebon Menggelar Akhirussanahdan Hubbul Qur’an Metode Ummi

CIREBON-Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Sabilul Huda yang beralamatkan di Jalan Perjuangan Nomor 20 Kota Cirebon Jawa Barat, Sabtu (11/6) menggelar acara Akhirussanah dan Hubbul Qur’an metode UMMI angkatan 1. Bertempat di Hotel Bentani, orang tua serta pengurus Yayasan Pesantren Sabilul Huda menyaksikan langsung prosesi Akhirussanah dan Hubbul Quran metode Ummi.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan sarintilawah yang di bacakan oleh Ananda Gibran ,khanza dan alula dari kelompok B, di lanjutkan sambutan- sambutan ,proesi Hubbul Quran, penampilan pentas seni kelompok A dan B, seremonial Wisuda kelompok B dan di akhiri dengan doa penutup.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa siswi TKIT Sabilul Huda,orangtua siswa,pengurus yayasan pesantren Sabilul Huda ,perwakilan Dinas pendidikan kota Cirebon dan para tamu undangan lainnya

BACA JUGA:

Tawuran di Rel Kereta Api Cirebon, Geng 12 Misteri Lawan Astanajapura Bersatu, Dicegah Polsek

Ketua Yayasan Pesantren Sabilul Huda Kota Cirebon, H Widiyanto, SSi F.Med menyampaikan banyak terima kasih kepada semua orang tua siswa yang mempercayakan putra putrinya bersekolah di TKIT Sabilul Huda. Yayasan, kata Widiyanto, akan berusaha memberikan fasilitas yang terbaik baik dari segi pelayanan maupun sarana prasarana pendukung pembelajaran di TKIT Sabilul Huda.

“Program baru yang akan dilaksanakan tahun ini, TKIT Sabilul Huda membuka kelas Full Day,jadi siswa akan belajar selama satu hari penuh,” kata Widiyanto.

Kepala TKIT Sabilul Huda, Ulfiyatul Asroh, SPdI menjelaskan, tahun pelajaran 2021-2022, TKIT Sabilul Huda meluluskan siswa-siswi terbaiknya yang akan melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar sebanyak 48 siswa, dan peserta Hubbul Quran metode UMMI yang sudah mencapai minimal jilid 3 sebanyak 19 anak.

Ulfi, demikian biasa disapa menjelaskan, Tema yang di angkat dalam Acara tersebut adalah Membentuk Akhlak Islami Dalam Menebar Prestasi untuk Mewarnai Negri. Dengan harapan besar tema itu menjadi doa-doa terbaik ibu guru untuk siswa-siswi tercinta,

Ketua Komite TKIT Sabilul Huda, Rita Parlina, ST menyampaikan rasa terima kasih kepada sekolah, khususnya guru-guru yang telah membimbing putra –putrinya selama ini dengan sabar dan penuh kasih saying. dan komite sekolah atau orang tua selalu siap bekerjasama dengan baik untuk kemajuan bersama.

Pengawas Bina dari Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Sari S.Pd.AUD dalam sambutannya menyampaikan bahwa , pendidikan anak USIA Dini sangatlah penting yaitu membentuk karakter anak dan menanamkan nilai-nilai agama sejak dini akan mengokohkan kebaikan pada diri anak kelak .dan pendidikan di TK mulai tahun ini akan di jadikan sebagai persyaratan masuk ke jejang Sekolah Dasar.

“membentuk karakter anak dan menanamkan nilai-nilai agama sejak dini akan mengokohkan kebaikan pada diri anak kelak,” tegasnya.

Keceriaan anak-anak dalam penampilan pentas seni menggundang kegembiraan para peserta terutama orangtua siswa yang putra putrinya tampil di atas panggung untuk menampilkan yang terbaik, dan acara berjalan dengan lancar,aman, tertib dan tepat waktu. (abd)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: