DPD Juleha Cirebon Raya Menggelar Managemen Juleha

DPD Juleha Cirebon Raya Menggelar Managemen Juleha

CIREBON-DPD Juru Sembelih Halal (Juleha) Cirebon Raya menggelar pelatihan Juleha dan managemen Kurban. Pelaksanaan digelar Minggu (12/6) di kantor Jasa layanan Aqiqah El Syifa Group, ratusan peserta hadir. Bahkan 2 peserta hadir secara langsung dari Manokwari Papua.

Uzroni Al Fatih ketua DPW Asosiasi Pengusaha Akikah Indonesia (Aspaqin) Jawa Barat menjelaskan,Peserta yang hadir mengikuti pelatihan Juleha dan Managemen Kurban sebanyak. 120 peserta dari Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Ciamis, Tasikmalaya , Brebes, Pekalongan dan Manokwari Papua.

“Peserta terjauh dari Manokwari Papua 2 orang secara langsung hadir mengikuti pelatihan,” ujarnya.

Uzroni lebih jauh membeberkan, Maksud digelarnya acara Juleha dan managemen kurban ini karena menjelang momen Idul Qurban tahun 2022, maka dari itu Pengurus Juleha punya keinginan mensyiarkan bagaimana menjadi juru sembelih halal yang terstandarkan.

BACA JUGA:

Usai Penyerahan Jenazah Eril, Perhatikan Mata Atalia Ridwan Kamil

Maksudnya, kita faham momen qurban panitia mendapatkan titipan hewan kurban. Makanya juru sembelih perlu punya kompetensi yang terbaik.

“Momen kurban momen yang sacral, dan juru sembelih halal memegang peran penting, sehingga melalui pelatihan ini melatih juru sembeli halal,” kata Uzroni.

Masih kata Uzroni, Kita hadir kan Ketua DPW Juleha Jawa Barat, Ust Yusuf SZ Shidiq, ketua Dewan Dakwah Islamiyyah Kota Cirebon Ust. Dedi Akhyadi, ketua DPW Aspakin (asosiasi pengusaha akikah Indonesia) Jawa Barat, dan Kang Ohing dari Grage Knives.

Selama acara dibagi 3 sesi, sesi pertama pembukaan, fiqih hewan ternak, menjadi Juleha dan managemen hewan kurban, Tehnik tali temali perobohan sapi kurban, serta tehnik penyembelihan 3 ekor domba. Diakhir acara ada pembagian door prise dan pembagian sertifikat.

“Rencana akhir Juni DPD Juleha Cirebon Raya akan menggelar acara Juleha dengan peserta lebih banyak target 400 peserta dan rencananya di Attaqwa Center,” bebernya.

Uzroni menegaskan, Tehnik penyembelihan perlu disempurnakan, termasuk alat penyembelihan. Dan Juleha hadir menjadi solusi tentang tehnik penyembelihan hewan kurban. Karenanya kita hadir memberikan tehnik penyembelihan hewan kurban.

“DPD Juleha Cirebon Raya hadir setahun yang lalu, anggotanya ada 70 orang lebih, mudah mudahan kedepan semakin bertambah,” pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: